Dianggap Sebagai Ibadah, Kakek Berusia 92 Tahun Ini Miliki 97 Istri Dan Ingin Tambah Lagi




Islam telah mengatur berbagai hal yang berkaitan dengan hidup manusia, termasuk dalam urusan poligami. Dalam Al Qur’an disebutkan bahwa seseorang bisa melakukan poligami maksimal terhadap 4 orang wanita saja dan itu pun jika mampu berbuat adil.

Namun ternyata kakek asal Nigeria bernama Muhammad Bello Abubakar justru memiliki 97 istri meski usianya cukup renta yakni 92 tahun. Anehnya ia malah ingin menambah jumlah istrinya lantaran dianggap sebagai sebuah ibadah.

Dianggap Sebagai Ibadah, Kakek Berusia 92 Tahun Ini Miliki 97 Istri Dan Ingin Tambah Lagi

Tentu saja apa yang dilakukan oleh Bello dikecam oleh tokoh agama Islam di sana. Besar kemungkinan bahwa Bello telah melakukan ajaran sesat karena tidak sesuai dengan ajaran Islam yang sebenarnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Bello sudah meninggal oleh berbagai media massa lokal. Tapi ternyata faktanya Bello masih hidup dan sehat.

Dituturkan oleh Bello bahwa kabar tersebut disebarkan oleh mereka yang iri dengan kehidupan dirinya.

“Astaga, saya masih hidup, segar bugar dan sehat wal’afiat,” ucapnya.

“Rumor itu tidak berdasar dan sengaja disebarkan karena mereka iri dengan apa yang telah Allah berikan dan yang akan Allah lakukan untuk saya,” lanjutnya.

Bello sebenarnya telah menikahi 107 wanita, namun ia menceraikan 10 wanita lantaran beberapa sebab. Kini ia pun hidup bersama 97 istri dan 185 anak-anaknya.

Sebelumnya di tahun 2008, Bello sempat menghiasi surat kabar setempat lantaran memiliki 86 istri dan mengaku bahwa itu guna memenuhi panggilan ibadah kepada Allah.

“Allah telah meminta saya untuk melakukannya,” ungkap Bello.

Meski para ulama sepakat dengan apa yang dikatakannya, namun mereka ragu jika Bello mampu bersikap adil kepada semuanya, mengingat dirinya pun tidak memiliki pekerjaan tetap.

Dalam pandangannya, Allah tidak menyebutkan batasan berapa jumlah istri yang boleh dinikahi. Baginya semua tergantung kemampuan lahir batin seorang suami. Lantaran pemahamannya yang sesat dan disebarluaskan ke media, Dewan Syariah Bida pun menangkapnya agar tidak menciptakan ketegangan dalam masyarakat.

Ia kemudian mendapatkan keringanan hukuman dengan syarat menceraikan 82 dan 86 istrinya saat itu. Namun tetap saja ia tidak melakukannya dan justru ingin menambah lagi.

Diungkapkannya kini bahwa ia akan menambah dua orang istri lagi dalam rangka ibadah.

“Istri saya banyak? Saya hanya punya 97 istri. Saya masih akan menikah lagi. Saya akan tetap menikah selama saya masih hidup. Saya akan menikah mungkin dengan dua istri lagi, yang saya lakukan ini adalah bentuk ibadah,” pungkasnya.

Baca Juga:








close ini