Di Balik Penampilannya, Remaja Penjual Cilok Ini Tak Lupa Baca Qur’an Tiap Hari Dan Hafal 25 Juz




Penampilan merupakan hal yang pertama dilihat oleh seseorang untuk menentukan kepribadiannya apakah baik atau tidak. Namun tak sedikit dari kita yang tertipu dengan penampilan seseorang yang rapi dan bergaya tetapi ternyata penipu ataupun berakhlak buruk.

Tidak sedikit pula orang yang berpenampilan alakadarnya justru memiliki akhlak yang baik dan bahkan ibadahnya jauh melebihi kita semua.

Di Balik Penampilannya, Remaja Penjual Cilok Ini Tak Lupa Baca Qur’an Tiap Hari Dan Hafal 25 Juz

Contohnya seperti sosok remaja penjual cilok yang kisahnya sudah tersebar di media sosial setelah akun Masjid Hasanuddin Madjedie mengunggahnya pada tanggal 25 Oktober 2016. Tak hanya terlihat rajin membaca Al Qur’an namun remaja tersebut juga mampu menghafal 25 juz Al Qur’an di luar kepala.

Remaja yang diketahui bernama Ahmad Arifin (16 tahun) tersebut senantiasa menjual ciloknya di depan Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin. Tampak penampilannya seperti anak jalanan dengan gaya rambut yang dipoles warna sebagian.

Tak ada yang menyangka memang jika remaja tersebut dekat dengan ajaran agama. Setelah ditelisik oleh pemilik akun Facebook ternyata Ahmad pernah menimba ilmu agama di Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Di Balik Penampilannya, Remaja Penjual Cilok Ini Tak Lupa Baca Qur’an Tiap Hari Dan Hafal 25 Juz

Tampak dalam beberapa foto Ahmad sedang berada di dalam masjid sambil membaca Al Qur’an. Selain itu terdapat juga foto saat dirinya sedang menjajakan cilok jualannya kepada para pembeli.

“Allahu Akbar.. saat itu saya langsung terdiam dan hampir menangis. Melihat seorang anak muda yang berpakaiannya biasa-biasa saja bahkan seperti pakaian preman dan juga seorang penjual pentol gerobak. Namun ternyata Masya Allah dia penghafal Al Qur’an sudah 25 juz dan pernah jadi santri di pondok,” tulis akun FB tersebut.

Ditambahkannya bahwa hal tersebut seharusnya menjadi pelajaran bagi umat islam yang lain agar tidak melihat seseorang dari luarnya saja.

Belum diketahui secara pasti kebenaran dari kisah remaja tersebut. Namun yang jelas hal tersebut menyadarkan kita semua untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan tidak melihat seseorang dari luarnya saja.

Unggahan itu pun menuai banyak komentar dan sudah dibagikan oleh ratusan netizen. Salah satu yang ikut berkomentar adalah akun Rafly Rafly Mura yang menulis, “Rasa terharu membacanya kita yang banyak waktu di rumah 1 juz pun gak hafal ayat Al Qur’an Subhanallah.”

Sementara akun Mariatun Nisa menulis, “Ini cerminan buat kita agar jangan melihat sesuatu dari kulitnya saja siapa tahu Allah memberi kelebihan di dalamnya. Mudah-mudahan anakku juga jadi penghafal Al Qur’an."

Baca Juga:








close ini