SUBHANALLAH, 3 Kembar Tampan Ini Mampu Hafalkan Al Qur’an Dalam Waktu 9 Bulan




SUBHANALLAH, 3 Kembar Tampan Ini Mampu Hafalkan Al Qur’an Dalam Waktu 9 Bulan

SUBHANALLAH, 3 Kembar Tampan Ini Mampu Hafalkan Al Qur’an Dalam Waktu 9 Bulan

Pemuda jaman sekarang yang kebanyakan jauh dari agama tidak nampak dalam diri 3 kembar tampan ini. Memang selain memiliki paras yang tampan, ketiganya juga merupakan seorang Hafidz Qur’an. Yang lebih membuat kagum adalah ketiganya mampu menghafal seluruh surat dalam Al Qur’an dalam waktu 9 bulan.

Tiga saudara kembar bernama Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin dan Abdul Ihsan Jamaluddin mengawali keseriusannya menghafal Kalamullah sejak awal tahun 2012. Proses menghafal tersebut mereka peroleh dengan bimbingan salah satu ustad pengasuh Darul Qur’an dimana ustad tersebut meminta agar ketiganya fokus untuk menghafal Al Qur’an dan meninggalkan semua kesibukan yang lainnya.

“Kata Ustad, tidak perlu sekolah dan cukup menghafal Al Qur’an saja. Insya Allah yang lain (pendidikan) akan mengikuti nanti.” Tutur Ihsan.

Akhirnya ketiganya pun meninggalkan bangku sekolah dan mulai fokus menghafal Al Qur’an. Meski pun begitu, bukan berarti mereka tidak belajar ilmu sekolah karena mereka belajar dengan sistem home schooling atau belajar sendiri.

Ketika memulai proses menghafal, mereka diwajibkan untuk bisa menghafal empat surat pilihan yakni Yasin, Al Waqiah, Al Mulk dan Ar Rahman. Keempat surat itu pun berhasil mereka hafalkan dalam waktu dua bulan.

Memang bagi ketiganya, belajar menghafal Al Qur’an bukanlah perkara yang mudah karena begitu banyak rintangan yang harus mereka hadapi setiap harinya.

“Awalnya berat. Namun namanya sudah ada keinginan, walaupun berat kita paksakan.” Tambah Ihsan.

Hari-hari pun mereka isi dengan hafalan Al Qur’an melalui metode mengulang-ngulang ayat sebanyak 20 kali. Setelah itu mereka tingkatkan pengulangan hingga 60 kali. Akan tetapi untuk ayat yang panjang, mereka memotongnya menjadi beberapa bagian dahulu agar lebih mudah dihafal.
Inilah mengapa Al Qur’an harus sering dibaca atau diulang karena mampu terekam dalam pikiran dan mudah dihafal.

Akhirnya setelah 9 bulan, mereka dapat menikmati hasilnya dan tentunya menjadi sebuah kenikmatan tersendiri bisa menjadi seorang hafidz dalam kurun 9 bulan saja.

Baca Juga:


Semoga 3 kembar tampan yang hafidz tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk tak hanya menghiasi bagian luar tubuhnya, namun juga menghiasi dan memperkaya ruhaninya.

Wallahu A’lam





loading...