Sering Dipakai Menghafal, 6 Al Qur’an Milik Ponpes Ini Tetap Utuh Meski Seisi Kamar Hangus Terbakar




Sebuah kebakaran terjadi di salah satu ruang Pondok Pesantren yang ada di daerah Bone Sulawesi Selatan. Karena kebakaran tersebut, semua barang yang terdapat dalam asrama khusus penghafal Al Qur’an Ponpes Al Junaidiyah Biru, Bone hangus terbakar.

Sering Dipakai Menghafal, 6 Al Qur’an Milik Ponpes Ini Tetap Utuh Meski Seisi Kamar Hangus Terbakar
Bupati Bone beserta jajarannya menyaksikan Al Qur'an yang utuh dalam kebakaran di ponpes (Justang/Tribunbone.com)
Namun kejadian mengejutkan terjadi setelah kebakaran tersebut lantaran salah seorang ustadz menemukan beberapa Al Qur’an yang masih tetap utuh dan hanya terbakar bagian pinggirnya saja di dalam kamar itu.

“Mushaf Al Qur’an tersebut hanya membakar pinggir Al Qur’an, tidak sampai membakar isi Al Qur’annya,” ucap ustadz Syafaruddin selaku Pembina Ponpes, sebagaimana dikutip dari Tribun, Selasa (13/9/2016).

Keenam Al Qur’an itu sendiri sengaja ditinggalkan di asrama setelah para santri mendapatkan jatah liburan Idul Adha sejak Jum’at yang lalu.

Karena fenomena kebesaran Allah tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bone beserta Kapolres Bone terheran-heran ketika memantau lokasi kejadian dan membantu memberikan sumbangan.

“Ini kejadian luar biasa ini, kalau bisa disimpan baik-baik Al Qur’an ini,” ucap Fahsar Mahdin selaku Bupati Bone kepada pihak ponpes.

Baca Juga:








close ini