Peduli Terhadap Dhuafa, Yayasan Ini Buka Warung Gratis Setiap Hari Jum’at




Islam telah mengajarkan untuk senantiasa berbagi kepada sesama, terutama yang membutuhkan. Prinsip itu juga yang dipegang oleh sebuah yayasan bernama Yayasan Nurul Hayat Solo dimana setiap hari Jum’at mereka membuka program makan gratis untuk kaum Dhuafa.

Peduli Terhadap Dhuafa, Yayasan Ini Buka Warung Gratis Setiap Hari Jum’at
Warung Berkah di depan Masjid An Nur Sukoharjo (Tribun Solo)
Bertempat di depan Masjid An Nur Jalan Raya Grogol, Sukoharjo, program bernama Warung Berkah tersebut memberikan makan gratis pagi dan siang hari setiap Jum’at. Warung itu pun buka pada pukul 09.00 WIB dan selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Memang selain untuk kaum dhuafa, Warung Berkah tersebut juga diperuntukkan bagi abang tukang becak, buruh kasar, kuli bangunan ataupun loper koran. Sehingga warung yang menyediakan 100 porsi nasi ini pun ludes diburu mereka yang membutuhkan.

Sementara itu menurut Luhur Budi Satriawan selaku Branch Manager Nurul Hayat Solo, adanya Warung Berkah tersebut bertujuan untuk program pemberdayaan. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat bawah.

“Setiap Jumat Nurul Hayat Solo selalu memberi modal kepada salah satu peserta binaan yakni Ibu Yuli untuk membuka warung “Berkah” ini dan merupakan wujud kepedulian sosial Nurul Hayat untuk berbagi rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Tribun Solo.

Peduli Terhadap Dhuafa, Yayasan Ini Buka Warung Gratis Setiap Hari Jum’at
Warung Berkah di depan Pasar Kleco Solo (Tribun Solo)
Warung berkah yang telah dibuka sejak 7 bulan yang lalu ini pun telah membuka cabang di depan pasar Kleco Solo, menuju daerah makam haji.

“Semoga kedepan semakin berkembang manfaat dari program warung berkah ini,” pungkasnya.

Baca Juga: