Mengharukan! Video Curhatan Seorang Nenek Yang Hidup Di Panti Jompo Karena Dibuang Anaknya




Siapapun yang memiliki hati nurani tentu tidak akan tega menelantarkan ibu kandungnya sendiri. Namun ternyata di luaran sana ada orang yang tega membuang ibunya di jalanan lantaran beberapa sebab. Apapun penyebabnya, sungguh tidak layak seorang anak menelantarkan ibu yang telah mengandung dan merawatnya sejak kecil.

Mengharukan! Video Curhatan Seorang Nenek Yang Hidup Di Panti Jompo Karena Dibuang Anaknya

Sebuah akun Facebook bernama Sundari telah mengunggah video yang sangat mengharukan. Dalam video berjudul “Senja di Panti Jompo” tersebut nampak seorang nenek bernama Sumarni (73 tahun) yang menceritakan kisahnya hingga bisa berada di sebuah panti jompo.

Sumarni menceritakan bahwa ia dibuang oleh semua anaknya lantaran mereka enggan mengurus dirinya yang sudah tua. Ketika dibuang di jalanan, dengan perasaan sedih, nenek Sumarni bertanya, “Kalau aku tidak ada yang ambil bagaimana?”

Namun jawaban anaknya justru mengejutkan. Ia berucap bahwa jika nenek Sumarni menjadi pengemis saja jika memang tidak ada yang mengambil di jalanan. Hati orangtua mana yang tidak sakit hati mendengar ucapan seperti itu dari seorang anak. Meski demikian, Sumarni tetap pasrah dan lebih memilih berada di panti asuhan dibandingkan harus mengemis.

Ia menuturkan pula bahwa semua anaknya mungkin tidak akan pernah menengok dirinya yang kini hidup di panti jompo dengan berbagai macam alasan.

Terlihat dalam video, panti asuhan yang dihuni nenek Sumarni berada di kawasan Jakarta Timur bernama “Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I”. Salah seorang petugas panti mengatakan bahwa semua lansia yang berada di panti tersebut diberikan keterampilan dan kegiatan untuk mengisi hari-hari senja mereka seperti menjahit, merajut dan yang lainnya.

Tak hanya secara fisik, petugas bernama Didy ini pun memberikan sejumlah motivasi agar mereka tidak merasa sendirian ditinggalkan keluarga dan tetap bisa menjalani hidup dengan bahagia.

Didy pun berharap agar para anak-anak tidak menelantarkan atau membuang orangtua kandung yang telah melahirkan dan membesarkan mereka sejak kecil lantaran renta. Selain Didy, nenek Sumarni juga berpesan agar anak-anak tidak menjadi durhaka setelah beranjak dewasa.

“Terutama ibu, jangan durhaka kepada mereka. Karena manusia itu tidak keluar dari batu,” ucap Sumarni.

Berikut video yang mengharukan tersebut.


Lihat Juga:







loading...