Hapus Foto Lamanya Dan Istiqomah Gunakan Jilbab, Alasan Rina Nose Sungguh Menggetarkan Jiwa




Siapa yang tidak kenal dengan sosok komedian sekaligus presenter Rina Nose? Terkenal karena hidungnya yang dianggap pesek membuat namanya kian berkibar. Selain itu ia pun mampu membawakan berbagai karakter suara dan gaya di atas panggung yang salah satunya adalah sosok dai kondang Aa Gym.

Hapus Foto Lamanya Dan Istiqomah Gunakan Jilbab, Alasan Rina Nose Sungguh Menggetarkan Jiwa

Kini sosok wanita kelahiran Bandung yang pandai menyanyi ini pun mengalami perubahan drastis dalam hidupnya. Rambut yang dahulu terurai dengan busana yang kadang serba terbuka, kini tertutupi oleh jilbab dan baju yang panjang serta longgar.

Melalui akun instagramnya, Rina pun mengunggah penampilan barunya yang tampak lebih cantik dan segar.

“Alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah,” ungkap Rina, sebagaimana dikutip dari Dream, Rabu (14/9/2016).

Rina juga menuturkan bahwa perubahan dirinya semakin terdorong setelah membaca berbagai buku yang berisi kewajiban berhijab.

“Begitu panjang sejarah tentang wanita yang aku baca dan menemukan juga perintah agar wanita menutupi kepalanya. Itu bukan hanya dalam islam saja, melainkan dalam agama lain juga wanita diperintahkan untuk menutupi kepalanya, dan tidak memperlihatkan auratnya,” ucap presenter yang sering dikolaborasikan dengan Irfan Hakim dan Ramzi ini.

Sebelumnya ia juga telah memiliki niat untuk berhijab dan di tahun ini keinginannya untuk hijrah ke arah yang lebih baik pun bisa dilaksanakan.

“Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab. Dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi aku menolaknya,” kenang Rina.

Kini setelah mantap untuk berhijab dan mengetahui kesalahannya telah mengumbar aurat, Rina Nose pun berusaha untuk memperbaiki apa yang mampu ia perbaiki. Salah satunya dengan cara menghapus foto-foto dirinya di media sosial seperti Instagram.


Sementara itu di media sosial, para netizen tampak bersyukur atas perubahan yang dialami oleh Rina. Sejumlah pujian pun berdatangan agar Rina tetap istiqomah untuk menutup auratnya.

Salah satunya seperti akun @fzahidah20 yang menulis, “Masya Allah yaa cantik keep istiqomah tteh @rinanose16 semoga Allah selalu melindungimu.”

Sedangkan akun @zhullthre berkomentar, “Alhamdulillah semoga langkah kedepannya makin baik lagi perubahannya. Tak usah hiraukan omongan orang kak @rinanose16. Yakinlah pada hati sendiri itu yang terbaik.”

Baca Juga:







loading...

close ini