Berisikan Uang Cukup Banyak, Tas 10 Jamaah Haji Ini Dibawa Kabur Supir Bus




10 jamaah haji asal Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mengalami kejadian yang tidak terduga lantaran tas mereka hilang saat menumpang bus 4 nomor 772. Diketahui bahwa kesepuluh tas jamaah haji tersebut berisikan sejumlah uang dan perlengkapan lainnya selama di tanah suci sebelum proses kepulangan.

Berisikan Uang Cukup Banyak, Tas 10 Jamaah Haji Ini Dibawa Kabur Supir Bus
Ilustrasi
“Tas kami saat ini masih belum bisa ditemukan, karena dibawa lari sopir bus 4 nomor 772 saat dalam perjalanan dari Hotel Jawharat Al Fayroz Madinah menuju Hotel Al Hayati Makkah,” ucap Sudarno yang menjadi korban saat itu, sebagaimana dikutip dari Republika, Jumat (16/9/2016).

Ia menuturkan bahwa saat itu tas yang para jamaah haji bawa disimpan dahulu di bus untuk turun sejenak. Ketika hendak menuju bus untuk mengambil tas, ternyata bus tersebut hilang dan belum diketahui keberadaannya.

Sudarno dan jamaah haji Kubu Raya pun telah melaporkan kepada Ketua Kloter 13, H Nuriyanto. Namun sepertinya laporan tersebut kurang ditanggapi mengingat keberadaan tas 10 jamaah haji belum bisa ditemukan.

“Akibat kehilangan tas tentengan tersebut, kami menjadi kehilangan uang yang jumlahnya lumayan besar, sekitar 7 hingga 10 juta rupiah. Sehingga kami tidak punya pegangan uang lagi dan tidak bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman,” tuturnya tampak sedih.

Dirinya berharap agar pihak terkait bisa menelusuri keberadaan tas tersebut dengan cara mencari keberadaan bus nomor 772 terlebih dahulu.

Baca Juga: