Salut! Gubernur Ini Ciumi Tangan Para Veteran Satu Persatu Usai Upacara Kemerdekaan (Video)




Salut! Gubernur Ini Ciumi Tangan Para Veteran Satu Persatu Usai Upacara Kemerdekaan (Video)

Salut! Gubernur Ini Ciumi Tangan Para Veteran Satu Persatu Usai Upacara Kemerdekaan (Video)

Kemeriahan dan rasa suka cita akan hari kemerdekaan Indonesia memang dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Terlebih lagi bagi para veteran yang dahulu telah berjuang mengangkat senjata demi kemerdekaan Indonesia.

Atas jasa mereka yang begitu mulia, seorang Gubernur pun memberi hormat yang teramat sangat kepada para veteran. Sosok tersebut adalah Sugianto Sabran yang kini menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam sebuah video tampak Gubernur tersebut begitu santun menciumi tangan satu persatu para veteran seusai upacara peringatan HUT RI hari Rabu, 17 Agustus 2016.

Awalnya ia bersalaman seperti biasa dengan para muspida. Namun setelah sampai pada jajaran para veteran yang mengenakan baju khas, ia pun langsung membungkuk dan mencium tangan mereka. Bahkan ia rela melepaskan topi Gubernurnya sebagai bentuk penghormatan.

Atas sikapnya tersebut, sejumlah masyarakat dan netizen memberikan pujian yang sangat besar. Salah satu yang ikut membagikan peristiwa itu adalah akun Facebook bernama Edy Rustian dimana ia juga menuliskan sebuah status untuk melengkapi video tersebut.

“HEBAT!! Usai upacara Kemerdekaan Gubernur Kalimantan Tengah ini lakukan hal yang mencengangkan banyak orang. Semoga menginspirasi para pemimpin tanah air,” tulisnya.

Sontak video yang berdurasi 2 menit 11 detik itu pun menuai komentar dari berbagai kalangan. Salah satunya akun Bambang Syahruni yang menulis, “Mantap dan salut buat pak Gubernur Kalteng, bentuk penghormatan beliau kepada yang lebih senior meskipun beliau Gubernur saat ini.”

Sementara akun Amin Bahrudin Asari menulis, “Banyak pemimpin daerah di negeri ini yang tegas, pintar tapi kurang beretika. Tapi kami warga Kalteng sangat bersyukur telah memiliki sosok pemimpin yang seperti ini.”

Berikut cuplikan videonya



Lihat Juga: