Cium Tangan Dhuafa, Polisi Ini Membuat Kagum Netizen. Ternyata Ini Alasannya




Cium Tangan Dhuafa, Polisi Ini Membuat Kagum Netizen. Ternyata Ini Alasannya

Cium Tangan Dhuafa, Polisi Ini Membuat Kagum Netizen. Ternyata Ini Alasannya

Media sosial saat ini memang menjadi sarana yang ampuh untuk saling berbagi kegembiraan dan kebahagiaan. Salah satu yang menjadi viral adalah sebuah foto dan video yang memperlihatkan seorang polisi tengah mencium tangan kakek dhuafa yang tengah melintas di jalanan dengan sepedanya.

Diketahui bahwa polisi tersebut berasal dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. Ia pun membuat sejumlah netizen pun terkesan dengan sikap hormat polisi tersebut kepada orang tua.

Saat itu memang polisi NTB sedang mengadakan sebuah gerakan 'Empati Seribu Rupiah Polda NTB' dimana setiap anggota polisi diharuskan mengeluarkan uang seribu rupiah. Nantinya uang tersebut akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada kaum dhuafa saat pelaksanaan patrol dialogis.

Dilansir dari Bintang, beredarnya foto tersebut sontak membuat sejumlah netizen memberikan komentar positif dan mengharapkan agar bisa menjadi contoh bagi polisi lainnya.

Salah satunya seperti akun Brother Ky yang menulis, “Ya Allah melihatnya terharu sekali. Semoga bukan hanya polisi NTB saja yang melakukan seperti ini tapi polisi seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama.”

Memang netizen lebih merasa tergugah dengan sikap polisi yang santun dan sopan meski kepada seorang dhuafa dibandingkan sedekah seribu rupiah yang dikumpulkan oleh para anggota polisi NTB tersebut.

“Bukan seribu rupiah yang bikin saya terharu, tapi ketika para polisi itu mencium tangan kaum dhuafa yang sangat berkesan,” tulis akun Jakhairi.

Lihat videonya


Lihat Juga:


Semoga bisa menjadi contoh bagi para polisi lainnya. Aamiin




loading...

close ini