Tak Hafal Al Quran, Para Polisi Di Daerah Ini Dihukum Push Up




Tak Hafal Al Quran, Para Polisi Di Daerah Ini Dihukum Push Up │ Bagi umat islam, bisa membaca Al Qur’an menjadi suatu keharusan dikarenakan penggunaannya yang dipakai saat shalat. Selain itu Allah telah menyatakan akan memberi pahala bagi umat islam yang membacanya meski hanya satu ayat.

Tak Hafal Al Quran, Para Polisi Di Daerah Ini Dihukum Push Up
Polisi melakukan Push Up (Twitter.com/TMCPoldaMetro)
Saat ini fenomena menghafal Al Qur’an sudah memasyarakat semenjak sering diadakannya kompetisi menghafal Al Qur’an di media televisi. Tentu menjadi sebuah kebanggaan jika bisa menghafal seluruh isi Al Qur’an.

Hal yang sama juga diterapkan oleh Kapolsek Aceh Tenggara, AKBP Edi Bastari terhadap para anggotanya. Kapolres tersebut akan memberikan hadiah kepada siapa saja anggota polisinya yang hafal surat pendek Al Qur’an. Bahkan pimpinan polisi ini memberikan jam tangan sebagai hadiahnya.

Namun naas bagi yang tidak mampu menghafalnya karena Edi Bastari akan menghukum mereka dengan melakukan push up. Tindakan tersebut diharapkan mampu memotivasi para anggota polisi khususnya di Aceh untuk bisa menghafal Al Qur’an minimal surat yang pendek. Ia pun berharap agar polisi nantinya bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Misalkan ketika melaksanakan shalat berjamaah, bisa menjadi imam di masjid atau mushola,” ucap Edi.

Bagaimana pendapat kalian mengenai sikap Kapolsek tersebut?
Baca Juga: Polisi Di Daerah Ini Dihukum Jemur Jika Tidak Melakukan Shalat Berjamaah