Polisi Di Daerah Ini Dihukum Jemur Jika Tidak Melakukan Shalat Berjamaah




KabarMakkah.Com – Ada fenomena yang cukup menggelitik saat melihat halaman Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur. Pasalnya di siang hari yang sangat terik, belasan polisi sedang berjemur secara terpaksa. Ternyata setelah diselidiki, apa yang mereka lakukan itu merupakan sebuah hukuman dikarenakan tidak melakukan shalat berjamaah. Mereka lebih memilih untuk tinggal di barak meski adzan tengah berkumandang.

Polisi Di Daerah Ini Dihukum Jemur Jika Tidak Melakukan Shalat Berjamaah

Selain harus berjemur, mereka juga harus dihukum secara fisik berupa push up, merayap dan rolling.

Seperti yang dilansir Viva, perlakuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan di kalangan polisi.

Menurut Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Toni S, para anggota Dalmas ini tepat pukul 12.00 WIB masih asyik memilih diam di barak. Sehingga mau tidak mau mereka mesti dihukum jemur agar jera dan tidak melakukan hal itu lagi.

Apa yang dilakukan oleh Polrestabes Surabaya ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan sekaligus menjaga kualitas mental para polisi. Metode agama dianggap sebagai bagian penting untuk bisa mendisiplinkan para pengayom masyarakat tersebut.

Polisi yang tidak bersegera ke masjid padahal adzan sudah berkumandang dan ia pun tidak sedang bertugas, hal ini menandakan bahwa terjadi penurunan kedisiplinan.

Selain manfaatnya untuk dirinya sendiri, diharapkan apa yang dilakukan ini bisa menjadikan polisi sebagai contoh nyata bagi masyarakat.





loading...