Meski Berprofesi Sebagai Pilot, Gadis Cantik Berhijab Ini Tak Pernah Tinggalkan Shalat Lima Waktu




Meski Berprofesi Sebagai Pilot, Gadis Cantik Berhijab Ini Tak Pernah Tinggalkan Shalat Lima Waktu

Meski Berprofesi Sebagai Pilot, Gadis Cantik Berhijab Ini Tak Pernah Tinggalkan Shalat Lima Waktu

Banyak sosok muda inspiratif di dunia ini yang membuat kita sedikit tersadar untuk tidak melalaikan kewajiban sebagai seorang muslim meski memiliki profesi yang cukup hebat. Salah satunya adalah gadis muda bernama Noor Hafizah Mohd. Idrus yang menjadi seorang pilot dengan pangkat kapten di maskapai AirAsia.

Menjadi pilot memang bukanlah sebuah profesi yang mudah, mengingat besarnya tanggung jawab serta dibutuhkan kecerdasan yang cukup tinggi. Tak heran jika sosok Noor Hafizah menjadi inspirasi bagi remaja lain, terlebih bagi mereka yang berhijab.

Banyak yang beranggapan bahwa wanita yang berhijab sulit mencapai impian atau karir yang hebat. Ternyata pandangan tersebut terpatahkan dengan adanya sang kapten berhijab tersebut.

Gadis asal negeri jiran ini memang sejak kecil memiliki cita-cita sebagai pilot. Namun keinginannya tersebut ditentang oleh orangtuanya lantaran ibu dan ayahnya menginginkan Noor Hafizah menjadi seorang dokter.

Karena tak ingin mengecewakan orangtua, ia pun kemudian berkuliah di bidang sains, jurusan Matrikulasi di Londang, Melaka. Setelah itu ia kemudian menekuni bidang multimedia di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Keinginannya untuk menjadi pilot kembali muncul dan semakin besar ketika melihat sebuah iklan yang menjaring para calon pilot. Tanpa sepengetahuan keluarganya, Noor pun mendaftar tanpa pikir panjang.

Kini setelah delapan tahun bersama dengan maskapai AirAsia, Noor dapat membuktikan bahwa dirinya bisa membanggakan orang tua serta bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

Tak hanya itu saja yang membuat orangtua Noor bangga, karena ternyata anak kedua dari enam bersaudara ini tidak pernah lalai meninggalkan shalat.

Baca Juga: