Tak Disangka, Pemuda Yang Tinggal Hutan Ini Kini Menjadi Seorang Dokter




Tak Disangka, Pemuda Yang Tinggal Hutan Ini Kini Menjadi Seorang Dokter
Ali Alatas (Foto: Merdeka.Com)
Tak Disangka, Pemuda Yang Tinggal Hutan Ini Kini Menjadi Seorang Dokter

Selalu ada jalan bagi siapapun yang mau berusaha dan memiliki kemauan. Itu juga yang nampak dalam diri seorang pemuda asal Musi banyuasin, Sumatera Selatan.

Pemuda bernama Ali Alatas yang hidup bersama kedua orang tuanya itu lebih memilih tinggal di hutan yang berada di sekitar kawasan sungai Musi Banyuasin dikarenakan persoalan ekonomi.

Kondisi ekonomi yang memprihatinkan tidak lantas membuat semangat Ali surut dalam meraih pendidikan yang setinggi-tingginya. Bahkan berbekal ketekunan, ia pun mendapatkan kesempatan dalam program “Santri Jadi Dokter” yang diadakan oleh pihak pemerintah Sumatera Selatan.

Selain Ali, ada sekitar 20 orang lagi yang mendapatkan kesempatan belajar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jika berkaca kepada kehidupan orang tuanya, maka sangat kecil kemungkinan seorang Ali Alatas bisa meraih bangku kuliah.

“Saya tidak pernah bermimpi mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan hingga jenjang S1, apalagi menjadi dokter. Dan beasiswa ini adalah hadiah terindah dari Allah pada hari ulang tahun saya,” tulisnya dalam media sosial Facebook.

Dilansir dari Merdeka, Ali yang mendapatkan kabar kelolosannya untuk mengikuti program kerjasama antara Pemprov SumSel dan UIN Syarif Hidayatullah begitu bersyukur dan hampir tak percaya.

Kerjasama tersebut nantinya akan diteruskan menjadi sebuah profesi yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah di masa mendatang seperti dokter dan yang lainnya.

Baca Juga:


Semoga di setiap daerah ada kerjasama seperti ini sehingga anak-anak yang berprestasi namun kurang mampu bisa mendapatkan kesempatan untuk nantinya dapat berguna bagi masyarakat. Aamiin