Memilukan! Ini Video Anak Yang Selamat Dari Sejumlah Serangan Udara Di Suriah




Memilukan! Ini Video Anak Yang Selamat Dari Sejumlah Serangan Udara Di Suriah

Memilukan! Ini Video Anak Yang Selamat Dari Sejumlah Serangan Udara Di Suriah

Kondisi Suriah yang terus mendapatkan serangan atas rezim brutal pemerintahannya kini membuat masyarakat dunia kembali mengecamnya. Pasalnya pemberitaan baru-baru ini merilis bahwa serangan udara pemerintahan Suriah pimpinan Bashar Assad telah menghancurkan sejumlah gedung dan menimbun orang-orang di dalamnya.

Dalam sebuah video nampak seorang anak berusia lima tahun yang berhasil diselamatkan dari reruntuhan. Dari keterangan salah satu dokter di Aleppo, anak tersebut diketahui bernama Omran Daqneesh. Hampir seluruh tubuhnya penuh dengan debu dan di bagian kepalanya terdapat bekas darah yang cukup banyak. Ia pun didudukkan oleh petugas di kursi ambulan berwarna orange dengan tatapan yang kosong.

Dilansir dari Republika (18/8/2016) video tersebut setidaknya menggambarkan kondisi masyarakat Aleppo yang tak pernah aman bagi anak-anak maupun yang lainnya.

Seorang aktivis oposisi Suriah, Osama Abu Al Ezz mengatakan bahwa bocah tersebut berhasil diselamatkan pada pertengahan malam dari distrik Qaterji dimana pemerintah Suriah melakukan serangan pada daerah yang menjadi tempat pemberontakan akan pemerintah Bashar Assad tersebut.

Meski mengalami pendarahan, namun Daqneesh tidak mengalami kerusakan di dalam kepala dan telah dirawat serta bisa pulang kepada keluarganya.

Dari keterangan petugas medis, setidaknya ada 8 korban lagi yang masih tertimbun dimana 5 diantaranya adalah anak-anak.

Berikut videonya


Lihat Juga: