Foto Yang Diambil Oleh NASA Ini Buktikan Kebenaran Mukjizat Nabi Muhammad




Foto Yang Diambil Oleh NASA Ini Buktikan Kebenaran Mukjizat Nabi Muhammad

Foto Yang Diambil Oleh NASA Ini Buktikan Kebenaran Mukjizat Nabi Muhammad

Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam diutus oleh Allah dengan dilengkapi berbagai mukjizat, sebagai yang juga diberikan kepada Nabi sebelumnya.

Selain mukjizat berupa Al Qur’an, nabi Muhammad juga diberikan mukjizat yakni dapat membelah bulan. Sebagian umat islam memang belum tahu akan mukjizat tersebut dan terkadang menyangsikannya dikarenakan jarak bulan yang cukup jauh dan nampak tidak terbelah.

Padahal sebagai manusia yang beriman, kita dianjurkan untuk meyakini apa yang menjadi mukjizat Nabi Muhammad tersebut layaknya saat Rasul melakukan Isra Miraj.

Kini terkuak sebuah foto dokumentasi milik NASA yang telah membuktikan bahwa mukjizat Rasulullah tersebut benar adanya. Foto tersebut tercantum dalam sebuah buku berjudul Niyahatul ‘Alam atau yang diterjemahkan menjadi “Kiamat Sudah Dekat”.

“Foto dokumentasi NASA yang memperlihatkan bekas terbelahnya bulan,” tulis dalam keterangan foto tersebut.

Dilansir dari situs resmi NASA, pihaknya memang telah meluncurkan sebuah Apollo Mission Photographs Of The Rima Ariadaeus pada tahun 1969 dimana menemukan sebuah keretakan di permukaan bulan sepanjang 300 kilometer. Dan garis itulah yang diyakini sebagai bekas terbelahnya bulan di masa Rasulullah.

Terbelahnya bulan tersebut memang merupakan sebuah permintaan dari kaum kafir dimana mereka meminta kepada Rasulullah bukti kenabiannya. Maka Rasulullah menunjukkan kenabiannya dengan mukjizat membelah bulan, sebagaimana tercantum di dalam hadist Bukhari dan Muslim.

Tak hanya terdapat dalam hadist saja, Allah Ta’ala juga mengabadikan peristiwa tersebut di dalam Al Qur’an.

قْتَرَبَتِ السَّاعَةُ وَانْشَقَّ الْقَمَرُ . وَإِنْ يَرَوْا آَيَةً يُعْرِضُوا وَيَقُولُوا سِحْرٌ مُسْتَمِرٌّ

“Telah dekat datangnya saat itu dan bulan telah terbelah. Dan jika manusia (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: (ini adalah) sihir yang terus menerus.” (QS Al Qamar 1-2)

Dalam tafsirnya, Ibnu Katsir menjelaskan peristiwa terbelahnya bulan terjadi sebagaimana yang dijelaskan dalam hadist Bukhari Muslim. Sementara para ulama telah sepakat bahwa terbelahnya bulan bukanlah sebuah kiasan, melainkan bukti atau kejadian yang nyata.

Namun meski Rasulullah sudah menunjukkan bukti nyata kenabiannya saat itu, tetap saja kaum Quraisy yang kafir tidak percaya dan justru semakin berpaling dari ajaran Rasulullah.

Selain bukti nyata dari dokumentasi NASA, kisah terbelahnya bulan juga terdapat dalam sejarah bangsa India. Sejarah yang ditulis dalam transkrip kuno tersebut menyebutkan bahwa Raja India hidup satu zaman dengan Nabi Muhammad dan menyaksikan secara langsung peristiwa terbelahnya bulan di negaranya.

Baca Juga:


Semoga kita semakin yakin dengan kenabian Nabi Muhammad dan istiqomah mengikuti segala sunnah maupun anjurannya. Wallahu A’lam




loading...

close ini