Foto Gadis Cilik Di Suriah Yang Angkat Tangan Ini Membuat Netizen Bersedih, Ini Alasannya




Foto Gadis Cilik Di Suriah Yang Angkat Tangan Ini Membuat Netizen Bersedih, Ini Alasannya
Anak Suriah mengangkat tangan (bbc.co.uk)
Foto Gadis Cilik Di Suriah Yang Angkat Tangan Ini Membuat Netizen Bersedih, Ini Alasannya

Kondisi di Suriah memang membuat masyarakat muslim di seluruh penjuru dunia sangat bersedih. Terlebih lagi kondisi anak-anak Suriah yang bahkan rela memakan tanah demi bisa hidup dalam kondisi peperangan.

Kini netizen dibuat sedih dengan beredarnya foto seorang anak gadis Suriah bernama Hudea yang berumur 4 tahun. Tampak dalam foto tersebut ia mengangkat kedua tangannya dengan ekspresi wajah seperti pertanda menyerah.

Kejadiannya berawal saat seorang jurnalis foto asal Turki, Osman Sagirli hendak memotret anak tersebut. Sontak ketika sang anak melihat kamera dengan lensa yang cukup panjang, membuat ia merasa tengah ditodong senjata.

“Saya memakai lensa tele dan ia mengira itu adalah senjata,” ucap Osman, sebagaimana dikutip dari BBC, selasa (31/3/2015).

Osman kemudian tersadar bahwa apa yang dilakukan oleh gadis kecil tersebut merupakan tanda menyerah dan penuh ketakutan.

“Dia menggigit bibirnya dan mengangkat tangan. Biasanya anak-anak akan lari, menyembunyikan wajahnya atau tersenyum ketika mereka melihat kamera,” tambahnya.

Osman menuturkan bahwa foto tersebut diambil di pengungsian Atmeh dan saat itu sang anak kecil tengah bersama dengan ibu serta dua saudara kandungnya.

Kamp tersebut terletak 10 km dari perbatasan Turki atau sekitar 150 km dari tempat tinggal mereka.

“Anda tahu ada banyak keluarga bercerai berai di pengungsian ini. Ini meningkatkan kepekaan untuk melihat apa yang mereka alami, tidak dari orang-orang dewasa melainkan dari anak-anak. Anak-anak ini mencerminkan perasaan dengan kepolosan mereka,” pungkasnya.

Lihat Juga:








close ini