Bertemu Sosok Berpakaian Serba Putih, Tukang Tato Yakuza Ini Bersyahadat Dan Jadi Imam Masjid




Bertemu Sosok Berpakaian Serba Putih, Tukang Tato Yakuza Ini Bersyahadat Dan Jadi Imam Masjid

Bertemu Sosok Berpakaian Serba Putih, Tukang Tato Yakuza Ini Bersyahadat Dan Jadi Imam Masjid

Mereka yang hari-harinya berinteraksi dengan kejahatan sesungguhnya masih memiliki kesempatan untuk menentukan hidupnya menuju arah yang lebih baik lagi. Hal itu juga yang dirasakan oleh seorang tukang tato geng paling ditakuti di negeri Matahari Terbit, Yakuza.

Pria bernama Taki Takazawa ini memang nampak jelas sebagai bagian dari kelompok mafia Jepang. Rambut yang gondrong dan tato di seluruh tubuh menandakan bahwa Takazawa bukanlah orang sembarangan.

Memang ia telah menekuni dunia hitamnya tersebut selama 20 tahun sehingga pandangan sebagai penjahat yang bengis nampak jelas dari dirinya. Namun ketika ia mengumandangkan adzan di salah satu masjid di Jepang, anggapan tersebut pun menjadi sirna. Ternyata ia merupakan seorang mualaf yang kini menjadi imam masjid yang berada di Tokyo.

Perkenalan Takazawa dengan islam sungguh tidak disangka-sangka karena ketika berada di wilayah shibuya, Takazawa bertemu dengan seseorang yang berpakaian serba putih. Selain itu kulit dan janggutnya pun berwarna putih. Seakan mengetahui bahwa Takazawa akan menjadi bagian dari islam, sosok itu pun mendekat dan memberikan secarik kertas.

“Orang itu memberikan sebuah kertas dan menyuruh saya membaca kalimat tertera bersama dia,” ucapnya sebagaimana dilansir dari islamicmovement.

Ternyata kalimat tersebut adalah kalimat syahadat yang menyatakan keesaan Allah dan mempercayai bahwa Muhammad adalah utusan Allah. Meski tidak mengerti isi kalimat tersebut, namun penganut aliran Shinto ini pernah mendengar tentang Allah dan Muhammad dari media maupun sejumlah muslim.

Kesan bertemu dengan sosok berpakaian putih itu terus ia kenang dan setelah dua tahun lamanya, Takazawa bertemu kembali dengan sosok tersebut. Rupanya sosok itu merupakan seseorang yang pernah menjadi imam Masjid Nabawi.

“Ternyata dia pernah menjadi Imam di Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Saya bersyukur bisa bertemu dengannya,” kenang Takazawa.

Imam itu pun meminta Takazawa yang kini ditambah namanya dengan ‘Abdullah” untuk menjadi imam di wilayah Shinjuku. Karena keterbatasan ilmu agama, Takazawa kemudian berangkat ke tanah suci dan mempelajari ilmu agama di Makkah selama beberapa bulan hingga akhirnya kini menetap sebagai imam masjid.

Baca Juga:


Semoga kisahnya mampu memotivasi umat islam untuk lebih giat dalam mempelajari agama yang telah Allah ridhoi tersebut. Wallahu A’lam