Berjualan Seadanya Demi Mencari Rezeki Halal, Nenek Ini Ajarkan Hidup Ikhlas Dan Tabah




Bagi seorang yang beriman, tentu dalam menjalani kehidupan di dunia ini harus senantiasa diisi dengan syukur, ikhlas dan tabah. Karena tidak semua episode kehidupan di dunia akan selalu bahagia dan penuh kesenangan.

Hal ini juga yang diterapkan oleh seorang nenek yang meski telah renta, ia tidak ingin hidup dari meminta-minta. Justru ia ikhlas dan tabah menjalani kehidupannya sembari mencari rezeki dengan jalan yang halal.

Berjualan Seadanya Demi Mencari Rezeki Halal, Nenek Ini Ajarkan Hidup Ikhlas Dan Tabah

Nampak dalam sebuah foto, nenek yang biasa berjualan di Bangil Pasuruan Jawa Timur ini menjajakan barang-barang yang seadanya dan terlihat sangat sedikit. Ia pun hanya mengalasinya dengan sebuah kain batik agar lebih enak dilihat. Beberapa barang yang dijualnya antara lain mie instant, kacang tanah, bedak, sabun dan yang lainnya.

Meski usahanya bermodal minim dan tentu penghasilan yang tidak seberapa, nenek ini tidak merasa putus asa akan rezeki dari Sang Pencipta. Bahkan dengan keyakinan yang kuat, ia akan senantiasa berpindah tempat berharap ada rezekinya di tempat lain.

Kisah dan fotonya di media sosial pun membuat netizen terharu dan terenyuh. Tak hanya itu saja, mereka pun salut akan semangat juang dan mental sang nenek yang senantiasa berkhusnudzon kepada Allah Ta’ala.

Sebagian dari mereka kemudian ikut menyebarkan foto itu sembari berharap agar netizen yang melewati jalan tersebut bisa membeli dagangannya meski hanya beberapa saja.

Baca Juga:








close ini