Setelah Diperiksa, Ternyata Video Ceramah Dr Zakir Naik Tak Ada Yang Provokatif




Baru-baru ini Pemerintah Bangladesh melarang siaran televisi milik Dr Zakir Naik, Peace TV. Mereka menganggap bahwa Dr Zakir Naik telah memprovokasi kelompok militan untuk melakukan aksi pengeboman di Dhaka Bangladesh beberapa waktu lalu.

Setelah Diperiksa, Ternyata Video Ceramah Dr Zakir Naik Tak Ada Yang Provokatif
Dr Zakir Naik


Karena tudingan tersebut, Pihak kepolisian Mumbai mulai bertindak. Seluruh video ceramah Dr Zakir Naik diperiksa satu persatu dan hasil dalam laporan mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak ditemukan sesuatu yang bisa dijerat dengan pasal hate speech. Polisi menilai bahwa seluruh video ceramah Dr Zakir Naik obyektif dan tidak provokatif sama sekali.

Sebagaimana dikutip dari Hindustantimes, lebih dari 20 polisi senior terlibat dalam investigasi video ceramah Dr Zakir Naik, termasuk tulisan atau transkrip pidato ulama asal India tersebut.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pada 10 Juli 2016, Pemerintah Bangladesh melarang siaran Peace TV milik Dr Zakir Naik. Pemerintah Bangladesh menuding kelompok militan melakukan serangan teror bom di kafe Dhaka pada 1 Juli lalu setelah menonton video ceramah Dr Zakir Naik.

Baca Juga:





Dr Zakir Naik pun telah menjawab semua tuduhan tersebut dan mempersilahkan semua pihak untuk menelitinya apakah terdapat konten provokasi atau tidak dalam semua video atau tulisan ilmiahnya.