Inilah Doa Yang Menjadi Senjata Dr Zakir Naik Sebelum Berceramah




KabarMakkah.Com – Salah satu tokoh Islam yang saat ini membuat umat muslimin kagum dan membuat gentar kaum non muslim adalah Dr Zakir Naik. Hampir semua video YouTube yang menayangkan ceramahnya dilihat ribuan bahkan jutaan umat muslimin maupun non muslim.

Kekaguman terhadap sosok Dr Zakir Naik bukanlah tanpa sebab. Hampir setiap ceramah ataupun pembahasan yang ia berikan, semuanya sangat menyentuh jiwa dan merasuki akal. Penjelasan tentang Islam pun dengan gamblangnya ia tuturkan kepada kaum non muslim yang mendengarkan dan bertanya kepada ‘alim yang terbiasa mengenakan jas kemeja komplit serta peci berwarna putih tersebut.
Dr Zakir Naik
Dr Zakir Naik
Kekaguman semakin bertambah saat ia melantunkan hafalan Al Quran yang cukup panjang dan ceramah yang sistematika. Tentu yang ingin seperti dirinya akan bertanya, “Apa rahasia dari Dr Zakir hingga fasih dan jelas dalam menyampaikan ceramahnya?”

Ternyata salah satu senjata yang ia lakukan adalah berdoa. Ya benar, hampir setiap kali sebelum memulai ceramah, Dr Zakir berdoa yang sumbernya dari Al Quran tepatnya Surat Thaha ayat 25 hingga 28.

Artinya:

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”

Berdasarkan tafsir umum, doa tersebut merupakan doa yang Nabi Musa Alaihi Salam dawamkan ketika hendak mengingatkan Fir’aun akan Rabb yang sesungguhnya. Ini karena sejatinya Nabi Musa merupakan seorang yang gagap dan dengan kondisinya tersebut, ia memohon agar Allah melepaskan kekakuan yang ada pada lidahnya agar Far’aun dan kaumnya pada saat itu mengerti akan dakwahnya.

Setelah diselidiki, hal yang sama juga dialami oleh Dr Zakir Naik. Beliau ternyata juga merupakan seseorang yang memiliki masalah kegagapan semenjak kecil. Bahkan bisa dibilang, ia tidak dapat berceramah di usianya yang telah dewasa.

Baru setelah mendapatkan tuntutan untuk berdakwah, secara tiba-tiba ia mampu memukau para pendengar lewat pesan dakwah yang disampaikannya. Ia berkeyakinan bahwa ia harus menyampaikan dakwah kebenaran tentang Al Islam. Ia juga harus mengajak umat Islam maupun non Islam untuk segera kembali kepada ajaran yang telah Rasulullah emban. Ia pun tergerak untuk berani berdebat dengan para orientalis yang telah mempengaruhi pemikiran banyak orang.

Sungguh ternyata senjata andalan dari Dr Zakir Naik ada dalam Al Quran. Sepatutnya bagi kita seorang muslim untuk mengikuti jejak langkah yang dilakukan oleh Dr Zakir dan tentunya mengikuti amalan yang ia lakukan.

Pada akhirnya, semoga kita semua bisa menyampaikan risalah Al Quran yang bukti kebenarannya sudah terungkap dan tak diragukan lagi sehingga semakin banyak umat muslimin yang lebih taat dan semakin banyak pula umat non muslim yang bertaubat dan kembali ke jalan yang Allah ridhai.





loading...