Kakek Yang Cacat Sejak Kecil Ini Merangkak Selama 65 Tahun Demi Bisa Sholat Berjamaah Di Masjid (Video)




Kakek Yang Cacat Sejak Kecil Ini Merangkak Selama 65 Tahun Demi Bisa Sholat Berjamaah Di Masjid (Video)

Kakek Yang Cacat Sejak Kecil Ini Merangkak Selama 65 Tahun Demi Bisa Sholat Berjamaah Di Masjid (Video)

Bagi orang yang merasakan nikmatnya keimanan dan ketakwaan kepada Allah, maka segala rintangan ataupun keterbatasan tidak menjadi penghalang dirinya untuk beribadah. Bahkan dengan banyaknya halangan maupun keterbatasan justru menjadi penyemangat untuk senantiasa menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi.

Itu juga yang dirasakan oleh seorang kakek berumur 77 tahun yang senantiasa melaksanakan shalat berjamaah di masjid setiap waktunya, meski kondisi tubuhnya tidak sama dengan orang lain.

Kakek ini sejak kecil telah cacat sehingga untuk berjalan pun cukup sulit. Namun hal tersebut bukan menjadi penghalang baginya untuk berangkat ke masjid. Sebagai pengganti kakinya yang cacat untuk berjalan, kakek yang diketahui bernama Abdullah Al Asiri ini menuju masjid dengan cara merangkak. Hal itu ia lakukan sejak 65 tahun yang lalu dan tak pernah satu waktu shalat pun yang terlewat olehnya.

Video kakek yang inspiratif sekaligus menjadi penyadar umat muslim ini pun diunggah dalam situs YouTube oleh keponakan sang kakek yang bernama Abdul Aziz Makhafah. Ia menuturkan bahwa sejak kecil pamannya yang tinggal di Desa Al Azizah di bukit Saudah dekat kota Abha ini dirawat oleh kakaknya yang bernama Ahmad beserta istrinya.

Dilansir dari Koran Sabq, Makhafah mengatakan bahwa istri Ahmad sengaja membuat jalan untuk Al Asiri sehingga lebih mudah ke masjid dan tidak tersengat oleh matahari. Yang membuat kagum adalah jarak tempuh menuju masjid terdekat adalah 3 km dan Al Asiri lakukan dengan merangkak tanpa ada tumpangan kendaraan umum waktu dulu.

Unggahan tersebut menurut Mukhafah sebenarnya ditujukan agar umat islam lebih bersemangat dalam beribadah terutama melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

Bagi sang kakek, ada sebuah kedamaian di dalam masjid yang tidak tertandingi oleh lelah dan capeknya menuju masjid.

Berikut videonya



Lihat Juga:


Semoga Allah menerima segala amal baik sang kakek dan semoga pula kita menjadi lebih bersemangat untuk melaksanakan ibadah wajib tersebut di masjid secara berjamaah. Aamiin