Ingin Panjang Umur? Nikahilah Wanita Yang Cerdas!




Ingin Panjang Umur? Nikahilah Wanita Yang Cerdas! │ Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa laki-laki yang berumur panjang biasanya menikahi wanita yang cerdas. Penelitian tersebut dilakukan oleh seorang profesor bernama Lawrence Whalley yang berasal dari College of Medicine and Life Sciences at the University of Aberdeen.

Ingin Panjang Umur? Nikahilah Wanita Yang Cerdas!

Dalam acara “Dementia: Bagaimana kita mencegahnya?” yang diadakan di Oxford, Inggris, profesor tersebut mengatakan tentang berpengaruhnya kecerdasan seorang wanita terhadap usia sang suami.

“Hal yang tidak pernah diberitahukan kepada laki-laki yang ingin berusia panjang adalah saran untuk menikah dengan perempuan cerdas. Padahal inilah yang seharusnya mereka lakukan, yakni menikahi perempuan cerdas. Karena tak ada yang lebih baik daripada memiliki kecerdasan,” ungkapnya.

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa untuk mencegah penurunan daya ingat, otak harus senantiasa distimulasi agar terus berpikir aktif. Dahulu guna mengaktifkan otak disarankan untuk mengerjakan teka-teki, membaca ataupun mengunjungi tempat bersejarah seperti museum.

Akan tetapi profesor yang ahli dalam bidang kesehatan mental tersebut menyarankan juga untuk memiliki istri yang cerdas sehingga mampu menciptakan percakapan yang menarik dan menantang. Hasil akhirnya adalah mampu mencegah penyakit Alzheimer yakni sebuah penyakit yang menurunkan daya ingat dan kemampuan otak.

Untuk membuktikannya, para peneliti telah melakukan uji terhadap dua orang laki-laki yang kembar identik. Ternyata laki-laki yang memiliki istri cerdas kehidupannya penuh kebahagiaan dan berumur panjang. Jauh berbeda dengan laki-laki yang satunya karena tidak memiliki istri yang cerdas. Tak hanya berumur panjang, peluang terkena penyakit penurunan daya ingat pun lebih kecil.

Sebuah fenomena yang cukup mengejutkan adalah ketika laki-laki yang beristri cerdas dipindai, terlihat ada indikasi terjadinya penurunan daya ingat. Akan tetapi faktanya mereka tidak mengalami penurunan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Bisa dikatakan mereka memiliki kecerdasan yang tinggi dan memfungsikan otaknya dengan optimal.

Oleh karenanya bagi para muslimah, sering-seringlah mengajak suaminya berbicara, tentunya dengan situasi yang menyenangkan. Bukankah istri yang shalehah sekaligus cerdas dan enak dipandang adalah impian dari para suami? Meski Allah yang menentukan umur seseorang, namun keberkahannya akan terasa di dunia dan di akhirat.

Tak salah jika ada ungkapan, “Dibalik kesuksesan laki-laki, ada wanita yang hebat di belakangnya.”

Baca Juga:


Semoga Allah mengkaruniakan bagi para laki-laki seorang istri yang shalehah dan cerdas. Aamiin




loading...

close ini