Warning! Jangan Pilih 6 Tipe Wanita Ini Buat Jadi Istri




KabarMakkah.Com – Memilih istri yang benar menjadi sebuah kewajiban untuk para laki-laki yang sudah mantap untuk menikah. Rasulullah juga telah mewasiatkan kepada para laki-laki untuk memilih wanita berdasarkan empat hal yaitu kecantikannya, hartanya, keturunannya dan agamanya. Namun agama menjadi pilihan yang pertama dari sekian kriteria tersebut.

Selain memilih seorang istri berdasarkan empat kriteria diatas, kita juga harus jangan asal-asalan dalam memilih tipe wanita. Ini karena ternyata ada tipe wanita yang tidak boleh kita pilih untuk dijadikan seorang istri. Jika sudah terlanjur ataupun tetap ngotot, siap-siaplah menerima bahwa hidup kita sudah usai.

Warning! Jangan Pilih 6 Tipe Wanita Ini Buat Jadi Istri

Ini dia tipe wanita yang disebut Imam Ghazali sebagai wanita yang tak pantas menjadi istri.

1. Al Annanah

Tipe wanita yang seperti ini sukanya mengeluh dan mengadu. Jika laki-laki yang menikah dengan wanita dengan tipe ini, sangat sulit untuk mencapai yang namanya sakinah. Ini karena si istri akan terus mengeluh tanpa mencari solusi atau apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya. Jika sudah begitu, suamilah yang menjadi korban karena akan menguras emosi setiap hari.

2. Al Mananah

Tipe wanita inilah yang sukanya mengungkit-ngungkit jasa atau kebaikannya. Seorang suami yang terlanjur menikahi wanita tipe ini biasanya terhambat untuk menjalankan peran sebagai seorang pemimpin. Contohnya jika ia memiliki pendapat yang berbeda dengan si istri, dengan serta merta si istri akan mengungkit kebaikannya dan menjadikan posisi suami lebih rendah dibanding dirinya.

Ingat! Bahwa yang namanya mengungkit-ngungkit sama dengan riya. Itu artinya pahala yang sebelumnya diraih, langsung lenyap tak bersisa dan jadilah sebuah kerugian nanti di akhirat.

3. Al Hananah

Wanita dengan tipe ini suka menceritakan dan membanggakan orang yang ada di masa lalunya. Contohnya jika istri kita sebelumnya telah menikah, ia akan membangga-banggakan mantan suaminya dahulu. Jika pun belum menikah, ia akan membangga-banggakan orang tuanya dan membandingkannya dengan sang suami. Bisa juga merendahkan suami dan membanggakan teman atau saudaranya.

Bahkan sering terjadi istri semacam ini suka membanggakan pacarnya dahulu, padahal ia tak sadar telah menjadi istri dari suaminya. Bisa dibayangkan betapa marah dan kesalnya suami dengan istri semacam ini.

4. Al Haddaqah

Tipe wanita ini memiliki keinginan belanja yang besar. Ia akan sangat mudah tertarik jika melihat produk atau barang dan tentu saja keuangan suami yang dipertaruhkan. Secara singkat, istri semacam ini bisanya cuma boros dan konsumtif. Jika suami terus tertekan, bisa-bisa suami akan mencari uang dengan berbagai cara dan tak peduli halal ataupun haram.

5. Al Barraqah

Inilah tipe wnita yang suka berhias atau berdandan setiap hari. Memang akan baik jika hasil hiasannya diperuntukkan kepada sang suami. Namun bukannya untuk suami tercinta, ini justru ia bagikan kepada orang luar. Bisa dibilang, untuk pergi keluar rumah, si istri bakalan menghabiskan bedak hingga satu bungkus. Parfumnya pun tak lupa digunakan sebanyak-banyaknya sehingga baunya bakalan semerbak dan membuat laki-laki lain menjadi tergoda.

Yang parahnya adalah ketika di rumah, ia bakalan tampil seadanya. Bahkan bisa terkesan kumal dan kusam. Suami mana yang tidak stress melihat istri semacam ini.

6. Asy Syaddaqah

Istri dengan tipe ini sangat suka bicara dan nyinyir. Setiap kejadian di rumah selalu dikomentari, tapi bukannya komentar yang bermanfaat. Sesuatu yang kadang wajar, dikomentar begitu pedas, apalagi jika melakukan kesalahan. Sudah pasti tidak akan betah suami jika melihat istri semacam ini.

Itulah 6 tipe wanita yang sebaiknya jangan dijadikan seorang istri jika tidak mampu merubahnya.

Masih banyak istri yang shalehah dan mau menerima kita apa adanya serta mau saling membangun menuju rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.