Disebut Agama Teroris, Imam Masjidil Haram Ajak Umat Muslim Menampakkan Islam Yang Sesungguhnya




Disebut Agama Teroris, Imam Masjidil Haram Ajak Umat Muslim Menampakkan Islam Yang Sesungguhnya

Disebut Agama Teroris, Imam Masjidil Haram Ajak Umat Muslim Menampakkan Islam Yang Sesungguhnya

Isu terorisme benar-benar menjadi masalah terbesar di dunia ini. Terlebih lagi isu tersebut ditujukan kepada umat islam. Berbagai kalangan maupun tokoh islam pun menyerukan agar umat islam mampu menghadapi fitnah terorisme tersebut.

Salah satunya adalah Syekh Hasan Abdul Hamid Bukhari yang merupakan salah satu Imam Masjidil Haram. Ia mengatakan bahwa konspirasi yang dilakukan oleh musuh-musuh islam hanya menghasilkan kedustaan.

“Kita harus membantah dan kita harus menampakkan Islam yang sesungguhnya yang penuh kasih sayang, ke setiap pelosok dunia,” ucap Syekh Bukhari pada hari Minggu (17/07/2016) ketika mengisi tausiyah dalam acara “Sejuta Cinta untuk Indonesia.”

Syekh Bukhori yang menjadi Wakil Dekan Fakultas Takhasus dan Bahasa Arab di Universitas Ummul Qura ini menyampaikan agar umat islam tidak boleh memberikan kesempatan kepada pihak musuh untuk mencoreng ataupun memberikan stigma yang buruk terhadap agama Islam. Umat Islam pun tidak boleh membiarkan pengaruh musuh melemahkan semangat juang islam dalam setiap dada para muslim.

Syekh Bukhari melihat bahwa sekarang ini banyak umat muslim yang mulai lengah dalam beragama dan justru sibuk dengan urusan duniawi. Karenanya ia menghimbau agar umat islam tidak boleh menyibukkan diri dalam duniawi dan senantiasa ingat untuk menghidupkan Islam dalam dirinya masing-masing.

“Berpegang teguhlah, jaga baik-baik kesucian akidah,” ucapnya.

Terakhir, Syekh Bukhari berpesan agar umat islam hendaknya mengenalkan ajaran islam kepada anak-anak sedini mungkin dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai sosok yang paling dikenal oleh anak-anak dibanding yang lainnya.

Baca Juga:





loading...

close ini