Dipancing Supaya Mengutuk Muslim, Jawaban Dalai Lama Sungguh Mengejutkan (Video)




Dipancing Supaya Mengutuk Muslim, Jawaban Dalai Lama Sungguh Mengejutkan (Video)

Dipancing Supaya Mengutuk Muslim, Jawaban Dalai Lama Sungguh Mengejutkan (Video)

Sejumlah pemberitaan media luar saat ini berusaha untuk mengarahkan hal yang negatif kepada islam. Seperti yang dilakukan oleh seorang reporter Fox News Amerika yang berusaha memancing tokoh Buddha Tibet, Dalai Lama untuk mengutuk islam atau muslim terkait penembakan yang terjadi di Orlando.

Reporter tersebut mencoba mengaitkan insiden yang terjadi di Orlando dengan pergerakan ekstremis islam di Amerika dan negara lainnya. Namun ternyata jawaban yang diharapkan oleh reporter tersebut jauh dari kenyataan yang dikemukakan Dalai Lama.

Dalam wawancara tersebut Dalai Lama menyatakan bahwa istilah "teroris muslim” dianggap terlalu berlebihan. Karena sesungguhnya teroris adalah teroris. Mereka bukanlah seseorang yang mewakili agama maupun mempraktekkan agama. Islam adalah agama yang mengajarkan rahmat dan cinta. Sementara muslim yang sejati adalah orang-orang yang sangat mengagumkan.

“Teroris, meskipun ada yang mengaku muslim, saya tidak menganggapnya sebagai muslim sejati,” ucap Dalai Lama.

Merasa tidak berhasil untuk membuat Dalai Lama mengutuk muslim dan agama islam, reporter itu pun mencoba mengalihkan isu kepada masalah pengungsi. Harapannya agar Dalai Lama menentang pengungsi.

Namun ternyata lagi-lagi Dalai Lama memberikan jawaban yang tidak terduga oleh sang reporter.

“Semua orang Amerika kulit putih datang dari luar. Jadi saya pikir jika ada beberapa juta atau ratus juta berasal dari luar, maka Anda harus berpikir serius. Beberapa juta, dengan mudah ke dalam negara ini. Tidak ada masalah.” Ucapnya yang membuat reporter itu kebingungan.

Benarlah bahwa islam merupakan ajaran yang benar dan diyakini kebenarannya oleh umat lain meski mereka tidak masuk ke dalam islam. Mereka mengetahui bahwa sesungguhnya orang yang melakukan berbagai teror mengatasnamakan islam bukanlah muslim yang sebenarnya dan bukan pula ajaran yang dianjurkan oleh Rasulullah.

Penasaran seperti apa ucapan Dalai Lama tersebut? Berikut kutipan videonya



Baca Juga:







loading...

close ini