Dapatkan Hidayah, Mantan Ratu Kecantikan Republik Ceko Kini Mantap Berhijab




Dapatkan Hidayah, Mantan Ratu Kecantikan Republik Ceko Kini Mantap Berhijab

Dapatkan Hidayah, Mantan Ratu Kecantikan Republik Ceko Kini Mantap Berhijab

Pintu tobat dan hidayah akan senantiasa terbuka bagi siapa saja yang mau membuka hatinya untuk menerima aturan islam. Seperti itu yang dialami oleh seorang ratu kecantikan Republik Ceko bernama Marketa Korinkova yang memutuskan menjadi muslimah dan berhijab.

Wanita cantik yang mengubah namanya menjadi Maryam tersebut kini tinggal di Dubai agar bisa dekat dengan tempat kerjanya.

Perubahan yang dialami oleh Maryam langsung mendapat sorotan sejumlah media. Beberapa diantaranya seperti surat kabar Al Quds Al Arabi dan Siasat Daily.

Maryam tak hanya merupakan mantan Ratu Kecantikan yang memamerkan tubuhnya saja, melainkan ia juga merupakan seorang yang berpendidikan karena telah lulus S2 dan bergelar Master dalam bidang sastra inggris di Universitas Charles di Praha. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan dan mengambil gelar MA dalam bidang Production Designing from National Film and TV School of The Royal College of Arts.

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, ia terlebih dahulu mempelajari islam selama tiga tahun dan mempertimbangkan apakah agama tersebut baik untuknya. Hingga ia menemukan bahwa kedudukan seorang wanita dalam islam.

Dalam ajaran islam, seorang wanita yang berhijab merupakan bentuk dari ketaatan kepada Allah dan bukan simbol menarik perhatian orang. Namun media sekuler menjadikan jilbab sebagai sasaran guna menghina islam. Mereka berpendapat bahwa berjilbab merupakan upaya islam untuk merendahkan seorang wanita.

Faktanya selama islam hadir tepatnya 1400 tahun yang lalu, hak perempuan maupun penghormatan terhadap mereka telah dijamin dengan penuh. Islam telah memberikan hak kepada perempuan untuk berpendapat, berpolitik, berbisnis dan yang lainnya. Bahkan kedudukan seorang wanita sangat tinggi dimana salah satunya ketika menjadi seorang ibu yang kedudukannya lebih diutamakan dibandingkan seorang ayah.

Karena islam begitu memuliakan wanita, Maryam pun mantap untuk menjadi seorang mualaf dan memilih islam sebagai jalan hidupnya. Keputusan itu pun disertai dengan meninggalkan karirnya dalam dunia yang penuh glamor dan memilih berhijab sebagai bentuk ketaatan kepada Allah.

Baca Juga:


Semoga Allah memberikan kemudahan kepada mantan ratu kecantikan tersebut dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah Ta’ala. Aamiin