Uniknya Tarawih Pertama Kim, Model Asal Korea Yang Menjadi Mualaf




Uniknya Tarawih Pertama Kim, Model Asal Korea Yang Menjadi Mualaf

Uniknya Tarawih Pertama Kim, Model Asal Korea Yang Menjadi Mualaf

Baru-baru ini salah seorang model asal Korea bernama Yeohan Kim memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Kurang lebih sebulan sebelum Ramadhan 2016 ia mengucapkan kalimat syahadat dan berusaha istiqomah dalam ibadah.

Jika dahulu kehidupannya dipenuhi dengan kilatan lampu blitz, maka kini ia menjadi sosok yang jauh berbeda. Tinggal di Inggris 4 tahun sebelumnya, ia pun kini mantap menjadi muslim yang seutuhnya setelah mendengar kumandang adzan.

“Saya mengalami titik terendah dalam hidup. Saya dibully, mengidap bulimia atau memuntahkan kembali makanan yang telah ditelan dan cenderung menyakiti diri sendiri. Saat itulah saya mendengar suara adzan. Awalnya heran, suara apakah itu? Ternyata itu adalah panggilan shalat bagi umat islam. Tiba-tiba saja dunia saya terasa tenang dan itu menyembuhkan sesuatu dalam diri saya,” ucapnya.

Ia meyakini bahwa sesuatu di dunia ini akan selalu ada jalan kemudahan, sebagaimana yang tertera dalam Al Qur’an. Setelah mendengar adzan yang pertama kalinya, ia pun berusaha mendalami islam dan mencari ilmu di berbagai situs seperti YouTube.

Kim merupakan seorang anak yang dibesarkan dari keluarga beragama katolik. Namun kedua orang tuanya tidak bersama Kim, melainkan tinggal di Korea.

Dikatakannya bahwa ia dulunya bukanlah seorang yang dekat dengan agama. Namun setelah memeluk agama islam, setiap saat ia senantiasa merasa dekat dengan Allah dan tidak mengharap apapun selainNya.

“Saya sebetulnya bukan orang yang religius atau peduli dengan agama. Saya membaca injil dan ke gereja juga cuma hari minggu saja. Tapi itu semua berubah ketika saya masuk islam. Setiap saya shalat dan berdoa, rasanya saya sedang bersyukur terhadap sang Khaliq. Ketika berdoa rasanya hati ini betul-betul tulus, tidak berharap hal duniawi darinya. Berbeda dengan dulu dimana saya berdoa hanya ketika saya merasa membutuhkan sesuatu saja."

Kini di bulan Ramadhan 2016 menjadi bulan Ramadhan pertama bagi Kim sehingga ketika ditanya tentang kesulitannya selama bulan tersebut, Kim hanya menjawab, “Kurang ngopi.”

Tak hanya menjalani puasa untuk pertama kalinya, Kim pun memiliki pengalaman unik saat dirinya melaksanakan tarawih.

Dikatakan bahwa setelah melaksanakan shalat isya, orang-orang bersiap untuk melaksanakan shalat tarawih. Takut dianggap tidak sopan untuk beranjak setelah isya, ia pun ikut melaksanakan shalat tarawih. Ternyata shalat tarawih membuatnya tenang dan menyenangkan.

Selain itu hal unik lainnya adalah ia tidak tahu berapa jumlah rakaat tarawih dan ia hanya mengikuti saja orang-orang yang ada di masjid. Ketika melihat ada beberapa jamaah yang beranjak pergi setelah shalat yang ketiga kalinya, Kim pun ikut meninggalkan tempat ibadah tersebut. Padahal shalat tarawih belumlah selesai.

“Saya tidak tahu salat taraweh itu berapa rakaat. Saya ikut saja apa yang dilakukan orang-orang. Ketika ada beberapa jamaah yang meninggalkan tempat setelah salat yang ketiga kali, saya pun ikut meninggalkan tempat juga,” kenang Kim yang saat itu masih polos dalam agama.

Baca Juga:


Meski begitu, ia sangat bersyukur bisa mendapatkan hidayah Allah dan akan terus ia jaga selama-lamanya. Semoga Allah memberikan keistiqomahan bagi model asal Korea tersebut. Aamiin





loading...