Bocah 10 Tahun Ini Jadi Imam Tarawih, Bacaannya Sangat Fasih




Bocah 10 Tahun Ini Jadi Imam Tarawih, Bacaannya Sangat Fasih

Bocah 10 Tahun Ini Jadi Imam Tarawih, Bacaannya Sangat Fasih

Tak hanya orang dewasa saja yang bisa menjadi imam shalat, namun seorang anak kecil pun mampu menjadi imam jika memang hafalan Al Qur’annya lebih baik dibandingkan dengan teman-teman sebayanya.

Hal ini pula yang nampak dalam sebuah video dimana memperlihatkan seorang anak berumur 10 tahun bernama Imran yang mengimami shalat tarawih teman-temannya.

Sekilas bagi yang pertama melihatnya nampak bahwa hal tersebut seperti sebuah candaan atau iseng saja. Karena biasanya shalat tarawih diimami oleh pria dewasa dan tentunya anak-anak tersebut haruslah ikut shalat bersama dengan orang yang dewasa.

Namun fenomena imam cilik ini bukanlah sebuah keisengan semata. Di Mahad Assunnah, Lampeuneurut, Aceh Besar, kebiasaan anak-anak mengimami teman sebayanya sudah sering dilakukan.

Melihat hal tersebut, kita pun akan langsung merasa iri dan malu. Bagaimana tidak, selain shafnya yang berjajar rapi dan rapat, Imran yang menjadi imam shalat pun melantunkan ayat suci Al Qur’an dengan sangat fasih.

Setelah diselidiki ternyata Imran merupakan salah satu Hafidz yang ada di Mahad Asunnah pimpinan dai bernama Ustad Harits Abu Naufal.

Video ini sudah diunggah sejak tahun 2015 oleh akun Pusat Informasi Kajian Ahlussunnah Wal Jamaah Aceh. Akan tetapi hingga saat ini video yang menginspirasi itu pun tetap menjadi viral dan sudah ditonton lebih dari 74 ribu.

Berbagai komentar positif pun ikut meramaikan postingan video tersebut di Facebook.

Salah satunya seperti akun Abu Chaidir yang menulis, “Masya Allah.. Semoga orang tua anak-anak Aceh bisa mencontohnya.”

Sementara akun Tanpa Nama menulis, “MasyaAllah syariah imamnya merdu sekali.. suara saya aja saat baca surat alfatihah jauh banget. Suaraku udah kayak ayam kecekik aja.”

Berikut video bocah 10 tahun yang mengimami shalat tarawih tersebut.



Lihat juga:





loading...

close ini