Benarkan Matahari Akan Terbit Dari Barat, Ilmuwan Ini Akhirnya Masuk Islam




Benarkan Matahari Akan Terbit Dari Barat, Ilmuwan Ini Akhirnya Masuk Islam

Benarkan Matahari Akan Terbit Dari Barat, Ilmuwan Ini Akhirnya Masuk Islam

Bukan hanya pengetahuan agama saja yang bisa membawa seseorang menuju jalan keislaman. Bahkan ilmu seperti fisika pun telah menuntun seorang ilmuwan mendapatkan hidayah islam.

Salah satunya adalah seorang ahli fisika bernama Demitri Bolykov yang berasal dari Ukraina. Dalam perjalanannya, ia ikut bergabung dalam penelitian ilmiah pimpinan Prof Nicolai Kosinikov yang menemukan sebuah teori paling baru dalam perputaran bumi pada porosnya.

Sebagai bahan penelitian, mereka menggunakan sebuah sampel berbentuk bola yang diisi dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan. Setelah itu bola tersebut ditempatkan pada badan bermagnet hasil bentukan dari elektroda yang berlawanan arah.

Saat arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut, seketika itu juga muncul gaya magnet yang menyebabkan bola yang berisi logam berputar pada porosnya. Mereka menamakan fenomena ini dengan sebutan “Gerak Integral Elektro Magno Dinamika” yang menjadikan bumi berputar pada porosnya

Pada kenyataannya, bumi berputar karena adanya sumber penggerak dari matahari. Cepat lambatnya putaran bumi dipengaruhi oleh intensitas daya matahari. Hal ini sangat jelas karena ketika tahun 1970 kecepatan putaran bumi tidak lebih dari 10 km dalam setahun. Sementara di tahun-tahun terakhir, kecepatannya bertambah menjadi 40 km dalam setahun.

Di tahun 2001, kutub magnet bumi bergeser sejauh 200 km dalam satu kali gerakan. Itu berarti bumi dengan pengaruh daya magnet akan mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat sehingga gerak perputaran bumi akan mengarah pada arah sebaliknya. Itulah mengapa matahari nantinya akan terbit dari barat.

Keilmuan yang didapatnya tersebut tidak Demitri temukan dalam buku ataupun kajian-kajian lainnya. Ia hanya memperoleh hal tersebut dari penelitian, riset dan percobaan.

Demitri juga mencoba membuka berbagai kitab agama yang mungkin membicarakan hal tersebut. Namun tak ada satupun yang menjelaskannya, kecuali agama Islam. Informasi yang didapatnya bersumber dari hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Siapa yang bertobat sebelum matahari terbit dari barat, maka Allah akan menerima tobatnya.”

Baca Juga:


Sejak saat itu ia pun dengan penuh keyakinan menjadi seorang muslim dan terus menyebarkan ilmu yang didapatnya. Wallahu A’lam




loading...

close ini