Begini Cara Menjadi Istri Yang Berkualitas Dalam Pandangan Islam




Begini Cara Menjadi Istri Yang Berkualitas Dalam Pandangan Islam

Begini Cara Menjadi Istri Yang Berkualitas Dalam Pandangan Islam

Setiap wanita tentu menginginkan dirinya bisa berkualitas dalam hal apapun. Dengan kata lain seorang wanita ingin dirinya bisa berada dalam posisi yang membuat orang kagum. Terlebih lagi jika wanita tersebut sudah memiliki suami, maka yang diharapkannya adalah kekaguman dari suaminya sendiri.

Namun bagi wanita muslimah, menjadi istri berkualitas tak hanya mengandalkan pandangan atau penilaian suami, namun juga melihat pandangan islam terhadap dirinya.

Lantas bagaimanakah untuk menjadi istri yang berkualitas dalam pandangan islam?

1. Berpakaian Sesuai Dengan Syariat

Sebagai seorang wanita muslimah tentu harus mengikuti segala aturan yang ditetapkan dalam islam. Allah telah memerintahkan agar wanita hendaknya menutupi tubuhnya dengan busana muslimah dan jilbab. Hal ini dikarenakan seluruh tubuh wanita merupakan aurat sehingga harus ditutup agar tidak menimbulkan fitnah.

Selain melaksanakan perintah agama, wanita yang berpakaian sesuai dengan syariat membuktikan bahwa dirinya memang seorang istri yang berkualitas dalam pandangan Allah.

Lain halnya dengan para wanita yang menggunakan pakaian ketat. Mereka seakan menganggapnya sebagai daya tarik bagi orang lain. Padahal sebenarnya kualitas mereka menjadi menurun lantaran sering terbukanya aurat di depan umum.

2. Bersikap Sopan Santun

Seorang istri yang berkualitas bagi suami maupun agamanya adalah mereka yang senantiasa menjaga sopan santun. Para wanita tersebut akan mengetahui bagaimana berakhlak di hadapan suami, di hadapan umum dan di hadapan Allah Ta’ala.

Sudah banyak riwayat yang menjelaskan bagaimana para istri Rasulullah begitu memiliki akhlak dan sopan santun yang luar biasa. Tak heran jika mereka adalah para istri yang memiliki kualitas di dalam pandangan islam.

3. Senantiasa Mengikuti Perilaku Istri Nabi

Para istri Nabi merupakan pribadi-pribadi yang langsung dibimbing oleh Nabi sendiri. Tak heran jika mereka termasuk dalam jajaran istri-istri yang berkualitas. Karenanya dengan meniru kebaikan dari para istri nabi akan mempengaruhi pribadi wanita muslimah menjadi lebih baik dan berkualitas.

4. Mengingat Kematian

Cara menjadi istri berkualitas yang paling terakhir adalah senantiasa mengingat kematian. Sehingga setiap perilaku yang diperbuatnya akan dipikir berkali-kali agar jangan sampai menyakiti dan melanggar ketaatan kepada Allah, RasulNya dan juga suami.

Kehidupannya pun akan selalu diisi dengan amal kebaikan karena terus berpikir bahwa bisa saja hari esok ia tidak ada lagi di dunia.

Baca Juga:


Demikianlah cara menjadi istri yang berkualitas dalam pandangan agama. Semoga para istri semuanya termasuk dalam golongan wanita shalehah dan merupakan pribadi-pribadi yang berkualitas. Aamiin




loading...