Ribuan Jamaah Padati Masjid Istiqlal Guna Laksanakan Sholat Tarawih Perdana




Ribuan Jamaah Padati Masjid Istiqlal Guna Laksanakan Sholat Tarawih Perdana

Ribuan Jamaah Padati Masjid Istiqlal Guna Laksanakan Sholat Tarawih Perdana

Malam tanggal 5 Juni 2016 menjadi malam perdana umat islam melaksanakan sholat tarawih. Hampir di setiap masjid yang berada di kota maupun di desa dipenuhi dengan antusiasme umat islam untuk melaksanakan shalat tarawih perdana tersebut.

Hal ini juga yang tampak di masjid kebanggaan Indonesia yang berada di Jakarta yakni Masjid Istiqlal dimana sekitar ribuan jamaah memadati masjid yang sering disinggahi oleh banyak pejabat dari luar negeri tersebut.

Terlihat jelas bahwa meski dipadati oleh ribuan jamaah, namun shalat yang dilaksanakan bersamaan dengan shalat Isya tersebut berlangsung dengan khusyuk.

Salah seorang warga Cikini, Tatang Subrata (40 tahun) mengatakan bahwa setiap bulan puasa menjadi keberkahan bagi dirinya.

“Puasa penghapus dosa. Kembali ke jalannya, semoga berkah,” ucapnya

Memang Masjid Istiqlal merupakan masjid yang ramai dikunjungi oleh warga Jakarta untuk melaksanakan sholat wajib. Kini dengan datangnya bulan Ramadhan 1437 Hijriyah, semakin ramailah masjid yang sangat megah tersebut.

Ribuan Jamaah Padati Masjid Istiqlal Guna Laksanakan Sholat Tarawih

Tatang juga menyatakan bahwa semakin ramai suatu masjid, maka semakin banyak pula pahalanya.

“Semakin banyak jamaahnya, semakin baik shalatnya dan lebih dicintai oleh Allah Azza Wajalla,” tambahnya.

Sementara itu dari pantauan kamera, tidak terlihat adanya Presiden RI Joko Widodo ataupun Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama dalam sholat tarawih pertama di masjid tersebut.

Semoga Masjid Istiqlal maupun masjid-masjid lain pada hari-hari berikutnya di bulan Ramadhan selalu dipadati oleh jamaah sebagai bentuk meningkatnya ketakwaan masyarakat Indonesia. Aamiin

Baca Juga: