Lelaki Ini Meninggal Sambil Tersenyum Setelah Melaksanakan Shalat Isya Di Masjid




Lelaki Ini Meninggal Sambil Tersenyum Setelah Melaksanakan Shalat Isya Di Masjid

Lelaki Ini Meninggal Sambil Tersenyum Setelah Melaksanakan Shalat Isya Di Masjid

Siapa yang tidak ingin akhir kematiannya bisa khusnul khatimah, yakni ketika melakukan aktivitas ibadah yang terbaik di tempat yang terbaik? Siapapun orangnya akan memiliki harapan agar Allah mewafatkan dirinya dalam keadaan akhir yang baik.

Seperti itu juga yang nampak dalam sebuah video YouTube dimana diperlihatkan seseorang yang meninggal usai melaksanakan shalat isya di sebuah masjid yang berada di Mekkah, Arab Saudi.

Pria yang diketahui berasal dari Asia tersebut tampak ditutupi oleh kain berwarna merah dan dikelilingi oleh jamaah yang juga telah melaksanakan sholat berjamaah dengan almarhum.

Saat kain penutupnya dibuka, nampak wajah lelaki ini begitu bercahaya dengan bibir yang tersenyum. Kemungkinan besar umurnya berada diatas 50 tahunan dan hanya Allah saja yang mengetahui alasan lelaki ini tersenyum sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.


Akan tetapi seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa bagi orang yang shaleh, Allah akan memperlihatkan keindahan surga ketika malaikat Izrail mencabut nyawanya. Selain itu juga malaikat pencabut nyawa tersebut akan bersikap lemah lembut terhadap mereka yang beriman dan beramal shaleh.

Jauh berbeda terhadap orang dalam kesehariannya penuh dengan dosa dan maksiat dimana malaikat dengan keji akan mencabut manusia semacam itu. Tak heran jika orang yang shaleh akan memperlihatkan raut muka bahagia bahkan senyum saat nyawanya dicabut. Sementara mereka yang berdosa biasanya akan bermuka suram dan tragis.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa laki-laki tersebut meninggal ketika sujud yang terakhir untuk menyelesaikan shalat isya dengan wajah yang tersenyum saat sujud.

Baca Juga:


Semoga diterima amal ibadahnya dan kita juga mendapatkan predikat khusnul khotimah yakni meninggal di saat yang indah dan tempat yang mulia. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin





loading...