Imam Masjid Ini Meninggal Setelah Mengisi Kultum Tarawih Pertama




Imam Masjid Ini Meninggal Setelah Mengisi Kultum Tarawih Pertama
Ilustrasi
Imam Masjid Ini Meninggal Setelah Mengisi Kultum Tarawih Pertama

Sebuah insiden yang sangat meyedihkan terjadi saat shalat tarawih pertama di bulan Ramadhan. Pasalnya seorang imam masjid mendadak meninggal ketika mengisi kultum usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Kejadian tersebut berlangsung di masjid Al Qairul yang berada di Desa Pendem, Sumberlawang Sragen. Imam masjid bernama Haji Khosim tersebut meninggal ketika akan menaiki mimbar untuk memberikan ceramah.

Berdasarkan penuturan warga setempat yang menjadi makmum tarawih, Imam yang merupakan warga Bulurejo RT 15 tersebut meninggal pada pukul 19.45 WIB dimana dirinya memberikan kultum bertema, “Mengajak Kawula Muda Supaya Rajin Shalat.” Ia pun menuturkan kepada jamaah yang berjumlah sekitar 60-an bahwa kondisinya yang sudah tua sering mengalami sakit pinggang atau yang lainnya.

Setelah menyebutkan kalimat tersebut, mendadak almarhum terdiam dan tidak bergerak. Setelah itu almarhum Haji Khosim pun ambruk di atas mimbar.

“Tadi sudah selesai Tarawih tapi belum witir. Baru lima menit imam berkultum, sudah tidak ada. Pas di atas podium,” ucap seorang jamaah bernama Pariyo.

Setelah diperiksa denyut nadi dan nafasnya, Haji Khosim pun dinyatakan meninggal dan dibawa ke rumahnya guna disemayamkan.

Menurut kabar dari pihak keluarga, imam masjid tersebut akan dimakamkan setelah datang para kerabatnya.

Baca Juga:


Semoga imam masjid yang mengawali shalat tarawih pertama tersebut diterima amal sholehnya dan dimasukkan dalam golongan hamba yang mendapat ridho Allah. Aamiin





loading...