Inilah Mualaf Tertua Yang Menyatakan Masuk Islam Saat Berusia 91 Tahun




Inilah Mualaf Tertua Yang Menyatakan Masuk Islam Saat Berusia 91 Tahun

Inilah Mualaf Tertua Yang Menyatakan Masuk Islam Saat Berusia 91 Tahun

Umur bukanlah menjadi halangan untuk menerima kebenaran dan tidak ada batasan usia bagi seseorang untuk bertobat serta kembali ke jalan Allah. Seorang tua renta pun jika sudah mendapatkan hidayah Allah saat itu, maka sudah menjadi kewajibannya untuk menerima kebenaran meski di usianya yang sudah udzur.

Hal inilah yang dialami oleh seorang nenek berkewarganegaraan Perancis bernama Georgette Lepaulle. Nenek berusia 91 tahun ini menyatakan diri menjadi mualaf setelah melihat perlakuan umat islam yang baik terhadap dirinya yang sudah tua renta tersebut.

Setelah menyatakan diri masuk islam, Georgette pun merubah namanya menjadi “Nur” yang berarti cahaya. Sebuah penjelas bahwa ia mendapatkan cahaya hidayah diusianya yang senja.

Awal mula ia masuk islam adalah ketika anaknya hendak mengirim Nur ke panti jompo. Namun tetangganya yang muslim bernama Muhammad Maddah justru menawarkan diri agar Nur mau tinggal bersama mereka sehingga bisa dilayani oleh keluarga muslim tersebut. Terlebih lagi pertetanggaan mereka sudah lama yakni sekitar 40 tahun yang lalu.

Hidup bersama tetangga muslim membuat Nur menemukan sebuah hubungan keluarga yang tidak pernah ia dapatkan di keluarganya dulu. Terlihat mereka shalat bersama dan saling menghormati antara yang muda kepada yang tua dan saling mengasihi kepada yang lebih muda.

Keluarga muslim tersebut memang tengah berusaha menghidupkan rumah tangganya dengan sunnah Rasulullah. Sebuah kehidupan keluarga yang Nur dambakan namun tak pernah terealisasi bersama dengan keluarganya.

Bulan Ramadhan pun menjadi moment yang sungguh ajaib ketika Nur merasakan hidayah untuk memantapkan diri masuk islam.

Baca Juga:


Semoga Allah menakdirkan nenek Nur menjadi seorang yang khusnul khatimah atas keislamannya di usia senja. Aamiin





loading...

close ini