Hanya Nama Muhammad Ali Yang Diabadikan Di Dinding ‘Walk Of Fame’. Ini Alasannya




Hanya Nama Muhammad Ali Yang Diabadikan Di Dinding ‘Walk Of Fame’. Ini Alasannya

Hanya Nama Muhammad Ali Yang Diabadikan Di Dinding ‘Walk Of Fame’. Ini Alasannya

Di daerah Hollywood Amerika, terdapat sebuah trotoar yang sangat spesial. Pasalnya trotoar bernama The Hollywood Walk of Fame ini menampilkan lebih dari 2.400 keramik teras bergambar bintang dan bertuliskan nama-nama artis Hollywood. Hal itu merupakan sebuah apresiasi atau bentuk penghargaan atas karya-karya mereka di industri hiburan.

Berlokasi tepatnya di sepanjang 15 blok Hollywood Boulevard dan 3 blok Vine Street, berbagai artis pun membubuhkan tanda tangan di atasnya dan artis yang pertama mendapat penghargaan tersebut adalah Joanne Woodward di tahun 1960.

Namun tak hanya mereka yang berperan dalam film atau musik saja yang mendapatkan penghargaan tersebut. Di tahun 2002, petinju legendaris Muhammad Ali pun mendapatkan anugerah bintang Walk of Fame.

Hanya Nama Muhammad Ali Yang Diabadikan Di Dinding ‘Walk Of Fame’. Ini Alasannya

Akan tetapi ada hal yang cukup unik mengenai penganugerahan tersebut dimana Muhammad Ali dianggap pantas menerimanya karena menampilkan pertandingan tinju yang sangat menghibur atau live performance. Sehingga apa yang ditampilkannya di atas ring bukan sekedar pertandingan olahraga biasa.

Hal unik lainnya adalah Muhammad Ali tidak ingin bintang emas yang dianugerahkan kepadanya diletakkan di lantai seperti artis-artis lainnya, melainkan di dinding. Hal tersebut guna menghormati nama “Muhammad” yang menjadi nama Nabi umat islam.

Hanya Nama Muhammad Ali Yang Diabadikan Di Dinding ‘Walk Of Fame’.

“Saya meminta nama Nabi Muhammad dihormati dan tidak mungkin saya mengizinkan orang-orang untuk menginjak-injak namanya.” Ucapnya

Permintaan Muhammad Ali pun dikabulkan oleh pihak Hollywood sehingga hingga saat ini keramik bintang milik Muhammad Ali diletakkan di dinding dan hanya ia saja yang mendapatkan keistimewaan tersebut.

Namun kini dunia pun kehilangan sosok yang legendaris dan inspiratif tersebut dikarenakan pada tanggal 4 Juni 2016 kemarin, Muhammad Ali meninggal dunia di rumah sakit Arizona dalam usia 74 tahun.
Baca Juga: Muhammad Ali, Sang Petinju Legendaris Meninggal Dunia
Semoga Allah menerima iman dan islamnya atas perjuangan yang ia lakukan dimana salah satunya menjaga kehormatan nama Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Aamiin