Dituduh Ikut Aliran Sesat, Ini Penjelasan Icha ‘Jikustik’




Dituduh Ikut Aliran Sesat, Ini Penjelasan Icha ‘Jikustik’ │ Musisi yang tergabung dan berperan sebagai pemain bass Jikustik, Aji Mohammad Mizra Ferdinan Hakim atau Icha ‘Jikustik’ kini menjadi sorotan netizen. Pasalnya setelah sekian lama tidak muncul, baik di panggung ataupun di media sosial, Icha justru muncul dalam sebuah foto yang memperlihatkan penampilannya yang berbeda.

Dituduh Ikut Aliran Sesat, Ini Penjelasan Icha ‘Jikustik’

Icha yang dulu selalu mengikuti gaya anak band berbalik 180 derajat dimana dalam foto tersebut, ia mengenakan sarung sederhana, jaket dan peci putih.

Ternyata pria kelahiran Samarinda, 11 Oktober 1976 ini aktif berdakwah ke beberapa daerah setelah cukup lama vakum di dunia hiburan. Akan tetapi sayangnya perubahan dan aktivitas Icha ‘Jikustik’ itu pun menuai komentar miring dimana dirinya disebut ikut dalam aliran sesat.

Artis yang berusaha kembali meniti karir di dunia tarik suara ini pun terkejut dan bingung atas komentar miring tersebut.

Responnya kenapa begitu yah? Kaget sih pasti, tapi saya bingung ada yang berpikir aliran sesat. Kalau ditanya sedang hijrah, saya selalu mencoba menjadi pribadi yang lebih baik lagi.” Tuturnya, Selasa (31/5/2016).

Dituduh Ikut Aliran Sesat, Ini Penjelasan Icha ‘Jikustik’

Meski ikut berdakwah bersama dengan sahabatnya Sakti ‘So7’, Icha tidak ingin disebut sebagai ustad ataupun penceramah. Ia hanya mencintai dunia dakwah dan berusaha mengajak orang lain untuk ikut bersama-sama dalam kebaikan.

Dirinya takut jika gelar ustad atau penceramah disematkan padanya karena di Indonesia sudah banyak ustad yang hanya mengaku-ngaku saja. Icha pun sempat ingin berhenti dari dunia musik, akan tetapi seorang ustad tempat Sakti ‘So7’ menimba ilmu mengatakan bermusik bisa menjadi sarana untuk berdakwah dan Sakti berhenti bermusik bukan dikarenakan arahan tempat ia mencari ilmu, melainkan atas keputusannya sendiri.

Baca Juga:


Icha ‘Jikustik’ ini pun telah kembali lagi ke dunia musik dengan membuat single terbaru berjudul “Tanpamu”. Semoga musik bisa menjadi jalan dakwah bagi Icha ‘Jikustik’ untuk mengajak kaum muda mendalami islam lebih dalam dan istiqomah. Aamiin




loading...

close ini