Demi Dapatkan Rezeki Yang Berkah, Sakti ‘So7’ Ikhlas Lakukan Usaha Ini




Demi Dapatkan Rezeki Yang Berkah, Sakti ‘So7’ Ikhlas Lakukan Usaha Ini

Demi Dapatkan Rezeki Yang Berkah, Sakti ‘So7’ Ikhlas Lakukan Usaha Ini

Pecinta musik mungkin sudah tidak asing lagi dengan grup asal Jogja ‘Sheila on 7’. Banyak kesuksesan yang diraih oleh grup band ini di masanya. Namun salah satu gitarisnya memutuskan untuk tidak lagi bergabung dikarenakan ingin memperdalam agama islam.

Gitaris bernama lengkap Sakti Ari Seno atau yang akrab disapa Sakti ‘So7’ tersebut telah berhenti bermusik di tahun 2006. Berbagai pro dan kontra pun mewarnai keputusannya, meski akhirnya ia tetap keluar.

Setelah mantap menentukan pilihan hidupnya, Sakti kemudian terbang ke negara Bangladesh, Pakistan dan India guna memperdalam agama selama kurang lebih 4 bulan lamanya. Ketika pulang, ia pun berganti nama menjadi Salman Al-Jugjawy.

Seiring dengan keputusannya mendalami islam, penampilan Sakti ‘So7’ pun berubah 180 derajat. Penampilan yang mengikuti zaman berubah menjadi lebih agamis dengan mengenakan gamis dan kopiah serta jenggot yang ia biarkan memanjang.

Pria kelahiran 14 Juni 1980 ini memang sudah tidak lagi terlihat di televisi, namun ia masih tetap setia menyapa para penggemarnya lewat sosial media seperti dalam akun Instagram miliknya @Salman_al-Jugjawy.

Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, ia pun menekuni usaha barunya yakni berjualan meja untuk mengaji. Ia tidak berpangku tangan dan mengandalkan pemberian orang lain atas dakwah yang ia sampaikan. Ia juga merasa bahwa usaha tersebut lebih mendatangkan keberkahan.

“Tidaklah seseorang mengonsumsi makanan yang lebih baik dari makanan yang dihasilkan dari jerih payah,” tulisnya di sosial media yang ia kutip dari Al Miqdam Radhiyallahu Anhu.

Sejumlah penggemar pun bangga atas keputusan mencari rezeki yang Sakti lakukan lewat berjualan.

“Alhamdulillah, Sakti usaha pembuatan meja untuk mengaji,” tulis akun Mulyo

Sementara itu akun Agoes mempertegas pernyataan Sakti, “Untuk meja anak-anak tahfidz ustadz.”

Baca Juga:


Semoga Allah memberkahi usaha yang dilakukan oleh Sakti ‘So7’ sehingga menjadi bekal untuk berdakwah dan mencukupi kebutuhan keluarganya. Aamiin




loading...

close ini