Tak Jadi Beli iPad, Bocah Ini Justru Sumbang Tabungannya Ke Masjid. Keajaiban Pun Terjadi..




Tak Jadi Beli iPad, Bocah Ini Justru Sumbang Tabungannya Ke Masjid │ Sangat sulit menemukan sifat dermawan di tengah kondisi lingkungan yang kini serba konsumtif dan individual. Namun apa yang dilakukan oleh bocah berumur 7 tahun ini akan membuat kita tersadar bahwa bersedekah akan menuai sesuatu yang indah.

Bocah asal Texas, Amerika Serikat ini bernama Jack Swanson. Saat memiliki keinginan untuk bisa memiliki sebuah iPad, ia begitu rajin menabung di usianya yang masih kecil. Namun suatu hari ibunya memberitahukan kepada Jack bahwa masjid yang ada di dekat lingkungan rumah mereka menjadi korban pengrusakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Aksi itu pun diduga sebagai respon terjadinya bom di Paris.

Tak Jadi Beli iPad, Bocah Ini Justru Sumbang Tabungannya Ke Masjid. Keajaiban Pun Terjadi..

Dilansir dari MuslimGuys, Jack langsung tergerak hatinya untuk menyumbangkan seluruh tabungannya yang berjumlah US$ 20 kepada pihak pengurus masjid. Atas apa yang dilakukan oleh Jack, pihak pengurus masjid pun menyambutnya dengan suka cita. Bagi mereka sumbangan dari Jack serasa bernilai US$ 20 juta karena besarnya perhatian dari seorang anak tanpa melihat perbedaan agama.

Atas apa yang dilakukan oleh Jack, komunitas muslim Amerika kemudian memberikan sebuah kejutan yang sangat spesial. Ia mendapatkan iPad baru yang selama ini ia inginkan.

Tak Jadi Beli iPad, Bocah Ini Justru Sumbang Tabungannya Ke Masjid

Dalam paket tersebut terdapat sebuah tulisan sebagai bentuk rasa terima kasih kaum muslim yang berbunyi:

“Dear Jack, kamu menabung untuk membeli iPad. Namun masjid dekat rumahmu menjadi korban vandalisme sehingga kamu menyumbangkan tabunganmu untuknya. Atas kedermawanan dan kebaikan hatimu, silakan nikmati iPad ini sebagai wujud terima kasih kami. Komunitas Muslim Amerika.”

Setelah diselidiki ternyata hadiah yang membuat Jack sangat bergembira tersebut adalah dari seorang penulis sekaligus editor The Islamic Monthly Magazine. Pria yang juga pengacara HAM internasional ini merasa tergugah atas apa yang dilakukan oleh Jack. Ia pun menuturkan bahwa tidak semua orang, apalagi orang dewasa yang memiliki pemikiran dan sikap yang ikhlas seperti Jack.

Sebuah sikap yang harusnya dicontoh oleh umat manusia lainnya tanpa melihat perbedaan SARA maupun latar belakang sehingga umat manusia dapat hidup dengan damai.

Baca Juga:





loading...