Tak Bisa Baca Al Qur’an Di Depan Ka’bah, Artis Terkenal Ini Pun Bertobat




Tak Bisa Baca Al Qur’an Di Depan Ka’bah, Artis Terkenal Ini Pun Bertobat

Tak Bisa Baca Al Qur’an Di Depan Ka’bah, Artis Terkenal Ini Pun Bertobat

Keduniaan dan ketenaran terkadang melalaikan seseorang dari mengingat Allah, meski dahulunya merupakan seorang yang rajin beribadah. Begitu juga yang dialami oleh artis terkenal di negeri Jiran Malaysia bernama shamsul Azahar Aliddin yang lebih dikenal dengan Shamsul Ghau-Ghau.

Pria 48 tahun yang selalu diliputi dengan ketenaran dan glamor tersebut kini mendadak meninggalkan dunia keartisannya dan memilih jalan dakwah. Apa yang menjadikannya bisa demikian?

Ternyata awal mula perubahannya ketika menunaikan umrah di tahun 2001 dimana dirinya mendadak tak mampu membaca Al Qur’an di depan Ka’bah. Padahal di umur 12 tahun, ia telah mampu mengkhatamkan Al Qur’an.

Dengan tetesan air mata, ia pun membagikan pengalamannya tersebut di depan 300 orang para staff Rumah Sakit Sungai Buloh pada hari Kamis lalu.

Dalam pikirannya saat itu, bagaimana jika nanti ibunya meninggal, apakah ia masih bisa menghadiahi ayat Al Qur’an untuk ibundanya? Bagaimana pula jika ternyata dirinya yang meninggal kelak?

Shamsul kemudian menuturkan bahwa dulu sejak menginjak dunia keartisan, ia mampu menghasilkan bayaran sebesar 350 juta sebulan. Akan tetapi di saat yang sama ia merasa jauh dari Allah.

Kini Shamsul pun tersadar dan tidak menganggap dunianya dahulu sebagai titik hitam, melainkan menjadi jalan pembuka untuk memperbaiki diri.

Baca Juga:


Semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk segera memperbaiki diri dan mendekat kepada Allah sebelum ajal menjemput.

Wallahu A’lam





loading...