Subhanallah, Disinilah Al Qur’an Tertua Berlapis Emas Ditemukan

Subhanallah, Disinilah Al Qur’an Tertua Berlapis Emas Ditemukan

author photo
Subhanallah, Disinilah Al Qur’an Tertua Berlapis Emas Ditemukan │ Sebuah Al Qur’an tua kembali ditemukan di dataran India dan diyakini sebagai Al Qur’an yang dibuat pada periode penguasa Mughal yang berkuasa pada masa 4 abad yang lalu.

Menurut sejarawan Prof Sheikh Ali, dirinya belum pernah melihat Al Qur’an yang setua ini meski sudah berkali-kali melihat salinan Al Qur’an yang ada di India.

Subhanallah, Disinilah Al Qur’an Tertua Berlapis Emas Ditemukan

Belum ada keterangan yang jelas mengenai Al Qur’an tersebut, namun yang pasti kitab suci tersebut diperuntukkan bagi seorang ulama. Ini karena setiap lembaran naskah Al Qur’an dilapisi dengan emas dan tidak mungkin jika untuk kalangan rakyat biasa. Qur’an tertua tersebut ditemukan oleh polisi di distrik Mtsuru bagian selatan Karnataka.

Pada awalnya, Al Qur’an ini dimiliki oleh sekumpulan orang yang membelinya dari warga di Hyderabad. Mereka pun berencana menjualnya seharga US$ 776.754 kepada pembeli yang berminat.

Polisi pun mengetahui gerak langkah mereka dari video yang diunggah dan kemudian menyamar sebagai calon pembeli guna bisa menangkap pelaku beserta barang buktinya.

Menurut sejarawan, kitab suci Al Qur’an tersebut ditulis pada tahun 1050 Hijriyah atau sekitar 1605 Masehi dimana Dinasti Mughal sedang mengalami puncak kejayaan.
Baca Juga: Masyaallah, Al Qur’an Berusia 300 Tahun Ditemukan Di Thailand
Tak hanya menyelamatkan kitab suci umat islam, namun penemuan ini juga menjadi sebuah penemuan karya seni yang tidak ternilai harganya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post