Masya Allah, Guru Berprestasi Di Daerah Ini Dihadiahi Umrah




Masya Allah, Guru Berprestasi Di Daerah Ini Dihadiahi Umrah │ Sungguh sebuah kebahagiaan jika bisa menginjakkan kaki di tanah suci. Apalagi bisa sekaligus menjadi pengajar yang mencerdaskan anak bangsa. Ketahuilah kedua-duanya bisa dicapai di Kabupaten Gorontalo Utara dimana bagi guru yang berprestasi akan mendapatkan umrah gratis setiap tahunnya.

Baru-baru ini sebanyak 8 orang yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Baitullah secara cuma-cuma dari pemerintah Gorontalo sebagai bentuk hadiah atas pengabdian mereka selama ini.

Masya Allah, Guru Berprestasi Di Daerah Ini Dihadiahi Umrah

Memang sejak tahun 2012, pemerintah daerah Gorontalo telah membuat program umrah gratis bagi para tenaga pendidik dari segala tingkat mulai SD, SMP hingga SMA. Program tersebut memang bertujuan untuk meningkatkan kinerja para guru di bidang akademik dan keteladanan.

“Saya tahu persis penghasilan tenaga pendidik belum signifikan sehingga apresiasi nyata atas prestasi mereka adalah dalam bentuk ibadah ke tanah suci, sebab diharapkan akan memacu kinerja serta meningkatkan sumber daya guru yang beriman dan bertakwa untuk disalurkan kepada anak didiknya.” Ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Para guru tersebut tentunya merupakan guru yang terpilih dari berbagai seleksi setiap tahunnya guna mendapatkan guru yang berdedikasi tinggi. Pemilihan tersebut juga dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu pelaksanaan umrah akan dilakukan pada akhir tahun anggaran atau akhir bulan Desember. Pemerintah juga memberikan penghargaan terhadap profesi lainnya yang ada di Gorontalo seperti pemanjat kelapa, penggali kubur, guru ngaji dan buruh cuci pakaian.

Menurut data yang diperoleh Aryati Polapa selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, diperoleh bahwa tahun ini sebanyak 53 guru dari 11 kecamatan ikut dalam seleksi guru berprestasi dan hasilnya yakni 8 orang tenaga pendidik yang beruntung tersebut.
Baca Juga: 4 Tahun Kumpulkan Uang Receh, Guru Ngaji Ini Akhirnya Bisa Umrah
Semoga apa yang diberikan oleh pihak pemerintah daerah Gorontalo bisa diikuti oleh daerah lainnya sehingga kinerja guru tak hanya memberikan pendidikan yang bersifat duniawi, namun juga memberikan pengarahan dan keteladanan dari segi agama.