MASYA ALLAH, Ini 7 Orang Yang Doanya Cepat Dikabulkan Oleh Allah




MASYA ALLAH, Ini 7 Orang Yang Doanya Cepat Dikabulkan Oleh Allah │ Doa merupakan senjata bagi umat islam. Karena melalui doa, hal yang tidak mungkin pun bisa terjadi. Tak heran jika banyak yang memanjatkan doa setiap waktu dan berharap agar doanya cepat dikabul oleh Allah.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga telah berfirman dalam Al Qur’an bahwa siapa yang berdoa kepadaNya, maka akan dikabulkan.

MASYA ALLAH, Ini 7 Orang Yang Doanya Cepat Dikabulkan Oleh Allah

“Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepadaKu. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepadaKu agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al Baqarah 186)

Kepastian Allah dalam mengabulkan doa hambaNya juga telah dijelaskan oleh Khalifah Umar bin Khattab yang berpesan, “Aku tidak pernah gelisah dengan pengabulan doa, namun aku hanya gelisah dengan doa iu sendiri (hati terbuka untuk berdoa). Jika aku mendapat ilham untuk berdoa pastilah pengabulan menyertai bersamanya.”

Keterangan tersebut menjelaskan bahwa Allah pasti akan mengabulkan setiap permohonan hambaNya. Yang menjadi perhatian justru doa itu sendiri apakah berasal dari kebersihan hati dan sesuai koridor yang Allah tentukan ataukah hanya menuruti nafsu semata.

Dengan kata lain, orang yang cepat dikabulkan doanya oleh Allah bukanlah orang yang sembarangan, melainkan orang yang mendapatkan ridho Allah dan mereka ridho terhadap ketentuanNya.

Rasulullah telah memberitahukan kepada kita semua siapa saja yang doanya cepat dikabulkan oleh Allah, yakni

1. Doa orang tua kepada anaknya
2. Doa orang yang puasa hingga sampai waktu buka
3. Doa orang yang berhaji hingga sampai pulang ke kampung halamannya
4. Doa orang yang bermusafir hingga ia kembali
5. Doa orang yang terdzalimi
6. Doa pemimpin atau imam yang adil
7. Doa seorang muslim kepada saudara semuslim yang berjauhan

Baca Juga:


Semoga kita bisa memanjatkan doa yang baik ketika berada dalam kondisi yang demikian sehingga tak hanya berbuah kebaikan bagi diri sendiri, namun juga bisa menjadi kebaikan pula bagi orang lain.

Wallahu A’lam





loading...

close ini