Waspadalah! Ini 3 Tanda Kiamat Kubra Yang Sudah Dilihat Ulama Mesir




Waspadalah! Ini 3 Tanda Kiamat Kubra Yang Sudah Dilihat Ulama Mesir

Waspadalah! Ini 3 Tanda Kiamat Kubra Yang Sudah Dilihat Ulama Mesir

Adalah Syaikh Dr. Ali Gomaa, seorang mantan Mufti Mesir yang menyatakan dirinya telah melihat 3 tanda kiamat kubra. Dengan melihat ketiga tanda tersebut, ia berkesimpulan bahwa kiamat kubra sudah dekat. Hal ini diungkapkannya di acara sebuah televisi baru-baru ini. Apa saja ketiga tanda yang dilihat ulama mesir tersebut? Kita simak lebih lanjut.

1. Kekeringan Yang Melanda Daerah Nakhl Baisan Di Syam

Daerah Nakhl Baisan, Syam, saat ini tengah di duduki oleh Zionis Israel. Daerah ini tengah dilanda kekeringan. Dan menurut Syaikh Ali Gomaa kekeringan di daerah ini merupakan tanda pertama dari dekatnya kiamat kubra, seperti yang dilansir dari Albadee.

2. Surutnya Danau Tiberias

Tanda kedua menurut sang mantan Mufti adalah surutnya danau Tiberias. Danau ini sudah sejak lama menjadi sumber mata air bersih bagi Israel. Pada tahun 2012 kemarin, danau ini sudah mulai surut. Dan pemerintah Israel mulai panik karena ketersediaan air bersih di danau ini diprediksi hanya akan bertahan 10 tahun lagi. Artinya pada tahun 2022, danau ini tidak akan lagi menyuplai kebutuhan air bersih, hingga sekarang ini Israel mulai mencari sumber air di daerah Libanon.

3. Surutnya Mata Air Zaghar

Letak mata air ini tepatnya berada di sebuah desa di dekat Laut Mati jordania. Volume air di mata air Zaghar pun mulai surut seperti yang terjadi di danau Tiberias. Ini merupakan tanda ketiga dari semakin dekatnya kiamat kubra, menurut Ali Gomaa.

Itulah 3 tanda semakin dekatnya kiamat kubra yang sudah dilihat ulama mesir tersebut. Namun demikian, sang ulama tidak mengeluarkan statement akan hari tepatnya kiamat kubra terjadi. Memang untuk urusan yang satu ini tidak ada seorang manusia pun yang tahu. Bahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pun tidak mengetahui tanggal tepatnya terjadi kiamat kubra.

Kunci kejadian gaib ini dipegang oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Manusia hanya bisa memprediksi jauh-dekatnya peristiwa besar ini dari tanda-tandanya yang memang diberitahukan oleh Alquran maupun Al Hadist. Nah berikut ini, kami paparkan pula beberapa tanda dekatnya kiamat menurut Al Quran dan Hadist:

1. Diutusnya Nabi Muhammad Sebagai Rasul Terakhir

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Aku diutus (sebagai Nabi dan Rasul) sedangkan kiamat itu sangat dekat, seperti dekatnya kedua jari ini.” (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam merapatkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, sambil berkata demikian. Jadi jarak antara diutusnya Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir dengan datangnya kiamat sangatlah dekat.

Maka seharusnya bergetarlah hati manusia yang membaca hadist ini. Bukankah Nabi terakhir kita ini sudah lama tiada, sekitar 1400 tahun yang lalu? Maka semakin dekat dan semakin dekatlah diri kita dengan datangnya kiamat kubra.

2. Datangnya Musim Hujan Panjang Namun Tidak Menyuburkan

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Kiamat akan terjadi bila musim penghujan melanda bumi sepanjang tahun, sedangkan tanah tidak menumbuhkan sedikit pun tanaman.” (HR. Ahmad)

3. Munculnya Orang-Orang Yang Mengaku Sebagai Nabi

Al Quran sudah jelas-jelas mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi dan Rasul yang terakhir, sebagaimana firman-Nya:

“Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi.” (QS. Al Ahzab: 40)

Namun akan banyak bermunculan orang-orang yang mengaku dirinya sebagai nabi dan rasul. Parahnya, ada saja orang yang mengikuti nabi-nabi palsu ini. Sungguh umat islam tidak lagi mempelajari Alquran dan Al Hadist.

Padahal Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Kiamat itu akan terjadi bila sudah muncul para Dajjal pendusta besar yang jumlahnya mencapai tiga puluh orang, dan mereka semua mengaku dirinya sebagai Rasul Allah.” (HR. Bukhari)

4. Maraknya Perzin4han

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah terbukanya perzin4han secara bebas.” (HR. Bukhari)

Kita lihat sekarang ini, orang-orang yang melakukan perbuatan keji tersebut sudah tidak malu dan sembunyi-sembunyi lagi. Bahkan ada banyak tempat di bumi ini yang sengaja dikhususkan menjadi tempat berlangsungnya praktek prostitusi. Para penjaja diri, berbaur begitu saja dengan masyarakat tanpa ada yang angkat tangan menghentikan kemaksiatan ini.

5. Munculnya Binatang Melata Yang Belum Pernah Terlihat

Munculnya Dabbah/binatang melata dari perut bumi merupakan salah satu ciri hari kiamat menurut Al Quran. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (QS. An-Naml :82)

6. Wanita Berpakaian Tapi Tel4njang

Dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Akan ada pada akhir zaman dari umat manusia, lelaki yang berkendaraan super mewah untuk datang ke masjid. Sedangkan kaum wanita banyak yang berpakaian tel4njang.” (HR. Hakim)

Dan sungguh fenomena ini kini telah terjadi. Hanya segelintir dari kaum wanita yang mau menutup auratnya secara syar’i. Kebanyakan dari saudariku yang mengaku diri sebagai muslimah, berpakaian serba minim dan ketat. Maka takutlah.... takutlah kita, kiamat sudah benar-benar dekat!

Baca Juga:


3 tanda kiamat kubra yang sudah dilihat ulama mesir memang tidak tertera dalam hadist-hadist Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Namun demikian, inti dari pembahasan ini adalah agar kita segera siap sedia berbekal diri selalu menghiasi hari demi hari dengan amal sholeh. Janganlah selalu berpikir bahwa orang lain saja yang akan mengalami kiamat kubra dan bukannya diri kita. Melihat sudah banyak terjadinya tanda-tanda kiamat kubra tersebut, maka kemungkinan kita ditakdirkan mengalaminya sangatlah besar. Naudzubillahi min Dzalik





loading...

close ini