Tanda Hari Kiamat: Munculnya Binatang Melata Dari Dalam Tanah




KabarMakkah.Com – Sejatinya bumi yang kita tempati saat ini akan berubah tak akan memiliki keindahan seperti yang sekarang masih bisa dinikmati. Kehancuran bumi dan kehilangan harga diri akan mewarnai keadaan saat itu. Hampir tidak ada bedanya antara yang kafir dengan yang muslim. Tak ada bedanya antara mereka yang berada di atas kebenaran dengan yang salah. Di saat itulah muncul binatang melata yang akan keluar dari dalam tanah dan muncul ke permukaan bumi.

Tanda Hari Kiamat: Munculnya Binatang Melata Dari Dalam Tanah
Ilustrasi kiamat
Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah menyampaikan pesan dalam firmanNya

“Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (QS An Naml 82)

Dalam ayat tersebut terdapat perkataan “Akan mengatakan kepada mereka”. Ada beberapa tafsir yang memaknai kalimat tersebut. Sebagian pendapat menyatakan bahwa binatang melata tersebut akan berbicara kepada manusia. Sementara pendapat yang lain mengatakan bahwa binatang melata tersebut akan melukai manusia, karena pada dasarnya kalimat “Tukallimun” memiliki arti yang sama dengan “Melukai”.

Adapun bentuk atau rupa dari binatang tersebut tidak ada yang secara menjelaskannya dalam hadist shahih manapun.

Yang jelas, Allah akan menampakkan kepada manusia di hari kiamat sesosok binatang melata yang menjadi bukti kekuasaan Allah untuk mereka yang membangkang akan perintah Allah.

Semoga kita tidak diberi kesempatan merasakan penderitaan saat hari kiamat tiba. Karena sesungguhnya mereka yang akan merasakannya adalah mereka yang termasuk dalam golongan yang telah dipastikan mendapat adzab dari Allah Subhanahu Wa Ta’la.

Mari kita perbaiki amal ibadah kita saat ini dan lakukan semua perintahNya dan menjauhi laranganNya sebagai bentuk ketakwaan dan rasa takut akan adzabNya.

Semoga Allah memasukkan kita semua ke dalam hamba-hambaNya yang shaleh. Aamiin





loading...

close ini