Gunung Pelangi di China Adalah Fakta Kebenaran Al Qur'an




Fenomena gunung pelangi di China memang salah satu fenomena yang luar biasa, mengingat gunung pada umumnya memiliki warna tanah seperti cokelat atau hitam. Jika pun berwarna, tentu dipengaruhi adanya tanaman dan biasanya gunung akan memiliki warna dominan hijau sebagaimana umumnya warna daun. Akan tetapi fenomena unik di negeri Tiongkok dan membuat heran tersebut ternyata sudah disebutkan dan dijelaskan dalam Al Quran sejak 1400 tahun yang lalu.

Alquran memang banyak memuat berbagai penjelasan tentang fenomena alam yang terjadi di dunia. Contohnya seperti adanya dua lautan yang tidak bercampur dimana telah dijelaskan dalam Al Quran surat Ar Rahman ayat 19-20. Sementara penjelasan tentang fenomena gunung pelangi di Alquran terdapat dalam surat Al Fathir ayat 27.

Gunung Pelangi di China Adalah Fakta Kebenaran Al Qur'an

Sekilas Tentang Gunung Pelangi Di China

Gunung pelangi atau Rainbow Mountain merupakan deretan bukit yang memiliki pemandangan seperti hamparan pelangi. Letaknya berada di Zhangye Danxia, provinsi Gansu, China. Dengan luas sekitar 300 meter persegi, pegunungan ini masuk dalam Zhangye Danxia Landform Gegological Park atau kawasan yang dilindungi oleh pemerintah.

Menurut beberapa peneliti material bebatuan, terdapat sebuah pernyataan bahwa perbukitan yang memiliki warna seperti pelangi tersebut berasal dari bebatuan pasir merah dan juga mineral yang sudah terbentuk 24 juta tahun yang lalu atau ketika dalam Periode Kapur.

Fenomena alam ini menampilkan pola warna yang berbeda setiap kali matahari menyinari perbukitan tersebut. Bahkan warna yang dihasilkan akan semakin jelas dan kontras ketika terjadi hujan satu hari sebelumnya.

Warna yang dihasilkan dari perbukitan tersebut mulai dari warna merah, kuning, cokelat, biru hingga hijau zamrud. Karena lahannya yang tandus, kawasan itu pun tidak ditumbuhi tanaman ataupun ditinggali oleh binatang.

Kebenaran Al Quran Tentang Gunung Pelangi

Allah telah menyebutkan dalam Al Quran surat Al Fathir ayat 27 tentang gunung pelangi dengan sangat jelas.

“Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” (QS Al Fathir 27)

Keterangan tersebut merupakan bukti bahwa Al Quran adalah benar dari Allah yang menciptakan langit dan bumi ini. Siapakah yang memberitahu Nabi bahwa ada gunung yang warnanya seperti pelangi? Bahkan Nabi pun sama sekali tak pernah mengunjungi negeri tirai bambu tersebut sebelum ayat ini turun. Subhaanallah

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri. Sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (QS Fushilat 53)

Baca Juga:


Allahu Akbar, semoga fenomena gunung pelangi di China tersebut semakin menguatkan keimanan akan kebenaran Al Quran yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Wallahu A‘lam




loading...

close ini