Berkah Rajin Sedekah, Pemuda Ini Dapat Uang Saku Jutaan Rupiah Dan Pekerjaan Yang Nyaman




Berkah Rajin Sedekah, Pemuda Ini Dapat Uang Saku Jutaan Rupiah Dan Pekerjaan Yang Nyaman

Berkah Rajin Sedekah, Pemuda Ini Dapat Uang Saku Jutaan Rupiah Dan Pekerjaan Yang Nyaman

Salah satu amalan yang bisa memberi keberkahan dalam hidup, terutama dalam hal rezeki adalah bersedekah. Rasulullah pun menganjurkan agar umatnya senantiasa bersedekah pada hari Jum’at. Tak hanya berbuah pahala, di dunia pun balasannya akan langsung terasa.

Sama seperti pemuda 24 tahun ini yang bernama Muhammad Ramadhan Tanjung. Ia merupakan seorang mahasiswa yang gemar bersedekah, meski hanya pada hari Jum’at saja. Ia terbiasa menyedekahkan uang yang dimilikinya kepada seorang wanita yang lanjut usia dan masih mencari nafkah dengan menjajakan makanan di sebuah teras masjid di bilangan Jakarta. Hampir setiap siang hari, ia melihat wanita tersebut selalu berteduh di bawah bayang-bayang gedung tinggi untuk menghindari sengatan matahari.

Wanita penjaja makanan itu tak pernah lelah menunggu pembeli dagangannya meski hari hampir menuju malam dan rasa letih mulai menghampiri. Walau hanya mendapatkan uang 2000 rupiah, ia selalu bersyukur karena masih diberi rezeki oleh Allah lewat dagangannya tersebut.

Melihat penjuangan wanita tua tersebut, membuat Ramadhan ingin bisa bersedekah. Namun yang dilakukan Ramadhan adalah sedekah secara sembunyi-sembunyi dengan cara membeli dagangannya menggunakan uang yang agak besar. Dengan demikian, maka biasanya wanita tua itu tidak memiliki kembali sehingga Ramadhan pun mengatakan, “Kembaliannya buat ibu saja.”

Meski sering membeli jualan wanita tersebut, namun Ramadhan memiliki tekad yang kuat untuk benar-benar bersedekah tanpa membeli dagangannya. Keesokannya Ramadhan benar-benar melakukan niatannya tersebut dan terlihat senyum merekah disertai mata yang berbinar dari wanita tua tersebut. Wanita itu pun mengucapkan hamdalah dengan begitu bahagianya.

Keajaiban pun terjadi ketika esok harinya Ramadhan mendapat undangan acara pembukaan produk dari perusahaan yang terkemuka. Sungguh sebuah hal yang tak diduga karena ia menjadi salah satu peserta yang mendapat uang saku jutaan rupiah dan hadiah lainnya. Dalam acara tersebut bisa dibilang banyak dihadiri oleh tamu undangan sehingga sangat kecil kemungkinan untuk mendapatkan semua itu.

Namun itulah keberkahan sedekah yang dialami oleh Ramadhan. Tak hanya bersedekah, ia juga merutinkan shalat Dhuha, Tahajud dan juga puasa senin kamis.

Ramadhan pun kini mendapatkan pekerjaan yang nyaman karena balasan dari Allah atas apa yang dilakukannya.

Semoga kisah tentang Ramadhan ini bisa menjadi motivasi kita untuk bersedekah sekemampuan kita disertai amalan lainnya, tentunya ikhlas karena Allah Ta’ala.




loading...

close ini