Subhanallah! Disiram Air Zamzam, Bunga Anggrek Ini Tumbuh Di Alquran




KabarMakkah.Com – Anggrek setinggi 10 cm lebih dengan 11 daun serta 5 tunas tumbuh subur di atas lembaran Alquran. Fenomena ini sontak membuat warga Pulau Simeulue menjadi geger.

Bunga anggrek yang diperkirakan berusia lebih dari 20 hari tersebut ditemukan oleh sepasang suami istri bernama Adirmansyah (34 tahun) dan Samsidar (25 tahun). Pasangan yang tinggal di Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat ini menemukan bunga anggrek pada Alquran halaman 406, tepatnya surat At Tahrim ayat 8-12.

Subhanallah! Disiram Air Zamzam, Bunga Anggrek Ini Tumbuh Di Alquran

Keajaiban tersebut tidak sengaja ditemukan oleh Samsidar di salah satu parit yang tak jauh dari rumahnya yaitu sekitar tiga bulan yang telah lalu. Ketika itu ia menemukan sebuah kantong plastik warna hitam yang mengapung menyusuri parit. Saat hendak diambil dan diperiksa, ternyata isi dari kantong plastik tersebut adalah dua buah Alquran dan satu buku bacaan Iqra. Meski telah basah, ia pun membawanya pulang ke rumah.

Kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) hari senin (29/2/2016) ia berkata, “Saya temukan sekitar 3 bulan lalu di salah satu parit dalam kantong plastik hitam yang mengapung dan setelah saya periksa, Astaghfirullah ada dua Alquran dan satu Iqra. Lalu saya bawa pulang ke rumah.”

Samsidar pun kemudian membersihkan dan mencucinya secara perlahan kemudian menjemurnya. Ia pun lantas menyimpan Alquran temuannya tersebut pada salah satu rak yang ia sediakan di rumah. Harapannya supaya Alquran dan buku Iqra tersebut bisa jadi bahan belajar mengaji untuk kedua anaknya yang masih kecil-kecil yakni Uli (6 tahun) dan Rozil (2 tahun).

Namun sebelum sempat digunakan oleh anak-anaknya, ternyata salah satu Alquran telah ditumbuhi oleh bunga Anggrek. Kejadian aneh ini pun langsung menyebar di masyarakat Kabupaten Simelue.

Alhasil, rumah nelayan yang sederhana itu langsung ramai dikunjungi oleh warga yang ingin melihat lebih dekat bunga anggrek ajaib tersebut. Mereka merasa heran dengan anggrek yang tumbuh subur dan akarnya mencengkeram kuat serta menyebar ke seluruh bagian lembaran quran.

Alquran yang katanya diperkirakan berusia 50 tahun tersebut disimpan dalam sebuah wadah yang sebelumnya dilapisi oleh kain putih. Bunga anggrek itu pun seakan nyaman tumbuh di tempat yang tidak wajar. Bahkan seorang warga yang memberikan air zam-zam dan menyiramkannya ke bunga anggrek, membuat tanaman ini tumbuh semakin subur.

Camat Teupah Barat, M junir membenarkan tentang kejadian aneh tersebut di kampungnya, “Iya benar ada bunga anggrek yang tumbuh diatas Alquran, yang ditemukan warga saya.”

M junir berpesan kepada seluruh warga termasuk Samsidar beserta suaminya agar jangan mengaitkan fenomena ini dengan kejadian mistis, apalagi jika melenceng dari agama.

Camat Teupah tersebut pun berharap agar kejadian ini bisa menjadi penyemangat untuk lebih giat belajar agama, beribadah dan tidak mengabaikan ayat-ayat Alquran.





loading...