Sikap Pemain Rugby Muslim Ini Telah Mengharumkan Islam (Video)




KabarMakkah.Com – Pemain Rugby yang fenomenal dan berasal dari Newzealand, Sonny Bill Williams, telah membuat kejutan yang sangat mengharukan.

Muallaf ini tergabung dalam sebuah tim Rugby yang saat itu telah memenangkan pertandingan. Kemudian salah seorang pemuda belia yang menonton di sisi lapangan langsung berlari untuk bisa memluk sang idolanya tersebut. Akan tetapi usahanya digagalkan oleh petugas yang menghadang sehingga membuatnya jatuh tersungkur.

Sikap Pemain Rugby Muslim Ini Telah Mengharumkan Islam (Video)

Melihat hal ini Sonny Bill Williams langsung menghampiri dan membangkitkan serta memeluk anak laki-laki tersebut dengan penuh hormat. Ia pun tak segan untuk melakukan foto bersama. Selain itu Sonny juga menghadiahkan medali yang ada di lehernya dan mengkalungkannya langsung kepada anak tersebut. Ia berkata, “Sepertinya lebih indah medali ini di lehermu daripada di leherku.”

Tak hanya itu saja, ia pun berucap, “Semoga menjadi kenangan sepanjang hidupnya.”

Sonny Bill Williams memang cukup dikenal sebagai seorang bintang Rugby yang dermawan dan kaya raya. Ia pun dikenal sangat baik hati dan rela memberikan sebagian besar kekayaan untuk disumbangkan kepada lembaga bakti sosial.

Kejadian tersebut langsung mendapatkan decak kagum para penonton dan setelah kejadian tersebut, banyak orang baik dari muslim maupun non muslim yang membeli buku-buku Islami di markas Islam yang ia dirikan. Memang Sonny membuka sebuah markas Islam untuk tempat berkumpul para muslim dan menjadi tempat usaha sembari mengenalkan hakekat Islam yang sebenarnya kepada masyarakat.


Apa yang dilakukan oleh pemain Rugby ini benar-benar telah mengharumkan agama Islam dan berdampak positif bagi perkembangan Islam. Islam pun bukan lagi sebuah ketakutan yang harus terus diwaspadai.

Kini jika kita berkaca pada diri kita sendiri, apa yang telah kita perbuat untuk Islam? Sudahkah kita melakukan yang terbaik seperti tugas Rasulullah sebagai rahmatan lil ‘alamin?

Jawablah dengan perbuatan karena kata saja bisa terlupa lalu kembali kepada kehidupan yang sibuk mengurus pribadi sendiri dan mengesampingkan agama Islam yang menjadi panutannya.

Jangan melihat fisik dari Sonny yang bertato karena kini ia telah bertaubat dan bahkan bisa membuat Islam menjadi wangi di kalangan umat non muslim.

Sebuah harapan besar terhadap muslim ini untuk bisa bersanding dengan Rasulullah karena perbuatannya tersebut. Dan semoga kita semua bisa mengikuti jejak kebaikan yang dilakukan pemain Rugby tersebut. Aamiin





loading...