Keajaiban Sedekah: 10 Ribu Dibalas 10 Juta




Keajaiban Sedekah: 10 Ribu Dibalas 10 Juta │ Kisah ini bukanlah rekayasa karena telah banyak orang yang merasakan keajaiban bersedekah dengan berbagai versinya sendiri. Kisah ini merupakan sebuah kisah yang mampu mengingatkan kita betapa dengan sedekah mampu menghilangkan kesempitan ataupun menghilangkan masalah yang tengah kita hadapi.

Bermula dari seorang laki-laki yang baru pindah dari pekerjaannya dahulu dan beralih menjadi seorang marketing perumahan yang saat itu sedang ramai-ramainya. Ia pun mencoba peruntungannya di sebuah perusahaan property ternama. Namun setelah dua bulan menjalani pekerjaan tersebut, tak satu pun rumah yang berhasil ia jual. Padahal gaji yang didapatnya di perusahaan tersebut terbilang lumayan. Karena itulah ia merasa malu karena seperti makan gaji buta.

Keajaiban Sedekah: 10 Ribu Dibalas 10 Juta

Dalam keterpurukannya tersebut, teringatlah ia akan ucapan seorang Ustadz yang mengisi ceramah di masjid dekat rumahnya. Sang Ustadz menganjurkan bahwa ketika seorang muslim mengalami masalah ataupun kesulitan, maka hilangkan dengan sedekah. Ia pun lantas pergi ke sebuah panti asuhan dan menyedekahkan uang 10 ribu dengan harapan semoga ia bisa mendapatkan konsumen yang mau membeli rumah yang ditawarkannya.

Selang satu jam dari tempat ia bersedekah, konsumen yang dahulu menolak mendadak menelepon dan menyetujui untuk membeli rumah yang ditawarkan laki-laki tersebut. Bukan hanya satu konsumen saja, melainkan empat konsumen. Dengan kata lain, ia telah berhasil menjual 4 rumah dalam satu waktu. Dan komisi yang didapatkannya saat itu bukan main-main karena ia langsung mengantongi uang komisi sebesar 10 juta rupiah.

Sungguh jika dihitung, sudah berapa kali lipat Allah menggandakan sedekahnya yang hanya 10 ribu rupiah saja?

Namun mengapa Allah membalas laki-laki tersebut begitu besar, padahal ia hanya bersedekah 10 ribu? Ketahuilah bahwa ternyata uang 10 ribu tersebut sangat berarti baginya. Di dalam dompetnya hanya terdapat dua lembar 10 ribuan dimana yang 10 ribu ia gunakan untuk membeli bensin motornya yang telah habis.

Dengan keyakinan yang mantap, ia sedekahkan uang 10 ribu sisanya untuk panti asuhan. Meski terlihat kecil, namun baginya itulah uang yang ia miliki dan ia ikhlas menyedekahkan karena Allah.

Maka Allah pun tidak menyia-nyiakan kesungguhannya untuk bersedekah dengan membalasnya berpuluh kali lipat.

Semoga kisah ini menyadarkan kita untuk senantiasa bersedekah sekemampuan kita agar Allah menolong kita di saat tengah kesusahan. Aamiin





loading...

close ini